Layanan Pengiriman Instan Hadir di Bandung

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 30 Mei 2021
Layanan Pengiriman Instan Hadir di Bandung
Bandung memiliki banyak faktor untuk dijadikan ekspansi perusahaan pengiriman instan. (Foto: Unsplash/RoseBox)

SALAH satu perusahaan pengiriman instan resmi berekspansi ke Bandung Raya. Setelah sebelumnya sukses bertumbuh pesat di Jabodetabek, Bandung menjadi tujuan ekspansi pertama karena potensinya yang besar dari sisi populasi, geliat UMKM, dan sebagai kota pendidikan ternama Indonesia.

Di tahap awal, 5.000 pengemudi baik di armada roda dua maupun roda empat, akan melayani pesanan pengiriman dari warga dan pelaku bisnis setempat.

Baca juga:

Pengiriman Barang Lebih Efisien Menggunakan Pesawat

"Kami berharap kehadiran di Bandung Raya dapat menawarkan solusi digital untuk melakukan transformasi digital dalam rangka penghematan biaya kirim barang, serta melayani kebutuhan pengiriman instan untuk masyarakat luas," ungkap Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia dalam berita pers yang diterima merahputih.com.

Kurir siap mengantar barang dengan menggunakan berbagai macam moda transportasi. (Foto: Istimewa)

Menurut Rizki, pihaknya menawarkan one-stop solution untuk semua kebutuhan pengiriman barang. Armada yang digunakan juga lengkap, mulai dari sepeda motor, mobil MPV, van, hingga pick up bak. Dengan begitu, pengguna bisa menyesuaikan kapasitas barang yang ingin dikirim dengan beberapa pilihan moda transportasi tersebut.

Rizki mengatakan pengguna dapat memesan satu transaksi dengan pengiriman langsung ke beberapa titik pengantaran (maksimal 19 alamat) dengan fitur multiple stop. Pengguna juga dapat melakukan penjadwalan pengiriman hingga 30 hari sebelumnya. Tidak hanya itu, pemesan maupun penerima paket dapat melacak posisi pengemudi dan armada kendaraan secara real time, sehingga mempermudah proses pengiriman.

Baca juga:

Pengguna Jasa Pengiriman Barang Dapat Apresiasi

Ada pula sejumlah diskon dan promo khusus, misalnya dengan promo diskon gratis untuk semua pendaftar baru. Bagi UMKM dan pelaku bisnis lainnya, terdapat promo spesial ketika bergabung menjadi Mitra Bisnis yang dibentuk oleh tim berdedikasi untuk membantu kebutuhan delivery para mitra bisnis. Mereka juga dapat melakukan integrasi website/aplikasi dengan sistem delivery tanpa potongan biaya komisi.

Pelaku bisnis juga berkesempatan menjadi mitra. (Foto: Unsplash/Patrick Tomasso)

Tren permintaan untuk industri logistik meningkat tajam tahun 2020, dan momentum ini diprediksi akan terus berlanjut. Selama periode Lebaran 2021, jasa pengiriman instan telah melayani 10x lipat lebih banyak transaksi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Bandung berperan penting sebagai langkah permulaan ekspansi. Setelah stabil di kota ini, kami akan terus melanjutkan perluasan layanan," pungkas Andi. (ikh)

Baca juga:

Helikopter Drone, Inovasi Logistik Aman

#Pengiriman Barang #Teknologi #Bandung
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan