Merawat Ingat

Layanan Penerbangan Singapura ke Indonesia Dibatalkan Hingga Mei 2020

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 24 Februari 2023
Layanan Penerbangan Singapura ke Indonesia Dibatalkan Hingga Mei 2020
Singapore Airlines dan anak usahanya, Silk Air, membatalkan sebanyak 30 jadwal penerbangan ke beberapa kota di Indonesia. (freepik/hellodavidprado)

PENERBANGAN Singapore Airlines dan anak usahanya, Silk Air, membatalkan sebanyak 30 jadwal penerbangan ke beberapa kota di Indonesia karena permintaan anjlok akibat wabah virus corona. Pembatalan ini selama periode 24 Februari hingga 25 Mei 2020.

Saat itu, melansir laman Facebook Singapore Airlines, pembatalan jadwal meliputi kota-kota tujuan, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Balikpapan, Makassar, Surabaya, dan Yogyakarta, serta Medan.

"Singapore Airlines dan Silk Air melakukan penyesuaian untuk layanan tertentu di seluruh jaringan kami sebagai tanggapan atas permintaan yang lemah karena wabah COVID-19," tulis perusahaan lewat akun Facebook @singaporeair, Selasa (25/2/2020).

Tidak cuma membatalkan penerbangan ke indonesia, maskapai perusahaan berbasis di Singapura itu juga membatalkan sementara penerbangan ke kota-kota besar di Asia Tenggara, Amerika Serikat, Uni Eropa, Asia Utara, Asia Barat, hingga Afrika.

Baca Juga:

Juara Bertahan, Mikael Jasin Juara Indonesia Barista Championship 2020

terbang
Singapore Airlines Group mengambil tindakan cepat untuk mengurangi dampak COVID-19. (freepik/4045)

Manajemen Singapore Airlines memproyeksi pembatalan penerbangan akan menurunkan kapasitas layanan terbang perusahaan hingga 7,1 persen. Maklum, secara total, lebih dari 200 jadwal terbang dibatalkan.

"Singapore Airlines Group mengambil tindakan cepat untuk mengurangi dampak covid-19. Kami akan terus memantau situasi, serta fleksibel dalam menyesuaikan kapasitas kami agar sesuai dengan perubahan pola permintaan di pasar," terang perwakilan Singapore Airlines.

Untuk penumpang yang sudah membeli tiket, Singapore Airlines mengalihkan layanan ke penerbangan lain. Apabila penumpang telah memesan tiket melalui agen perjalanan, saat itu perusahaan mengimbau untuk menghubungi agen bersangkutan. (dgs)

Baca Juga:

Mad Honey Nepal, Obat atau Psikotropika?

#Merawat Ingat #Penerbangan #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan