Lay 'EXO', Satu-satunya Artis dari Tionghoa yang akan Hadiri Grammy Awards 2019 Lay saat menjadi model fesyen ternama, Valentino (Foto: koreanarea.com)

GRAMMY Awards yang tinggal menghitung hari, terus menjadi perbincangan hangat dan menjadi sesuatu yang tidak boleh dilewatkan untuk para penggemar musik.

Mulai dari nominasi top, pemandu acara, hingga siapa saja musisi yang akan memeriahkan acara penghargaan musik terbesar tersebut.

Tak hanya bintang Hollywood yang datang, nama-nama besar dari Asia pun ikut menghadiri Grammy 2019. Grup idola Korea BTS sampai anggota dari grup idola EXO, Lay, dikabarkan akan hadir dalam Grammy Awards yang ke-61 tahun 2019 ini.

Seperti apa fakta dari anggota grup EXO ini, kenapa dia bisa diundang ke ajang musik sekelas Grammy Awards?

1. Satu-satunya yang diundang

Lay EXO Grammy 2019
Lay, satu-satunya yang diundang (Foto Soompi.com)

Member EXO yang saat ini tengah fokus melakukan solo karir, kembali membuat penggemarnya bangga karena telah di konfirmasi bahwa ia akan menghadiri Grammy Awards 2019.

Pada 9 Januari lalu, China Music Vision Ltd yang merupakan partner eksklusif dari Grammy Awards di Tiongkok menyatakan bahwa Lay akan menghadiri Grammy Awards yang ke-61. Ia menjadi artis dari Tionghoa satu-satunya yang diundang.

Tak mengherankan bila Lay EXO dapat menghadiri ajang penghargaan ini, karena ia terpilih menjadi Brand Ambassador dari Dongguan FM101 dan pernah menjadi duta promosi untuk Grammy Festival China pada bulan April 2018 lalu.

2. Rilis album anyar

Lay EXO Grammy 2019
Sukses besar karena albumnya (Foto: Instagram @exo_lay_24)


Pada bulan Oktober lalu, Lay EXO merilis album solo ketiganya yang berjudul NAMANANA. Album itu berhasil duduk di posisi 21 di chart Billboard 200. Ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih musisi asal Tionghoa.

Lay sendiri melakukan promosi hingga ke Amerika, salah satunya dengan melakukan jumpa penggemar pada 6 November tahun lalu. Karena kesibukan tersebut, menyebabkan ia sempat absen pada konser serta comeback EXO.

3. Satu-satunya member EXO asal Tiongkok

Lay EXO Grammy 2019
Tetap setia dengan member EXO (Foto: Instagram @exo_lay_24)


Anggota EXO semula berjumlah 12 orang dan dibagi menjadi dua yaitu EXO-K (Korea) dan dan EXO-M (Tionghoa). Namun pada tahun 2014 leader dari EXO-M, Kris Wu memutuskan keluar kemudian disusul oleh Luhan dan Tao pada tahun 2015.

Dengan begitu, menyisakan Lay menjadi satu-satunya anggota yang berasal dari Tiongkok. Saat ini EXO beranggotakan Lay, Suho (leader), Xiumin, D.O, Baekhyun, Chen, Kai, Sehun, dan Chanyeol.

Banyak yang mengira bahwa artis dengan nama asli Zhang Yixing ini akan mengikuti jejak Kris, Luhan, dan Tao. Untungnya Lay tetap setia dengan EXO yang membesarkan namanya dan saat ini terus melebarkan sayapnya hingga ke dunia akting. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya