LAX Wajibkan Penumpang Pakai Penutup Wajah Setiap penumpang harus mengenakan penutup wajah (Foto: Pexels/Anna Shvets)

PEKAN ini Bandara Internasional Los Angeles (LAX) mengumumkan langkah-langkah baru untuk menjaga keamanan penumpang. Termasuk aturan terbaru bahwa semua penumpang yang datang ke terminal LAX harus mengenakan penutup wajah.

"Mulai Senin 11 Mei, semua orang di terminal LAX akan diminta untuk memakai penutup wajah," kata perwakilan pihak bandara dalam sebuah pernyataan resmi.

Kebijakan tersebut merupakan imbauan pemerintah setempat. Tak hanya di bandara, warga Los Angeles juga harus mengenakan penutup wajah di tempat publik lainnya. "Kebijakan ini sejalan dengan panduan dari pejabat kesehatan masyarakat dan mencerminkan kebijakan kota Los Angeles mengenai penggunaan penutup wajah di toko-toko dan restoran," lanjut pernyataan itu.

Baca juga:

Layanan Transportasi tidak akan Pernah Sama setelah Pandemi

1
Wajib mengenakan penutup wajah di area umum terminal dan gedung perkantoran (Foto: newsy)

Persyaratan baru ini merupakan perpanjangan dari kebijakan bandara yang mengharuskan semua karyawan Los Angeles World Airports (LAWA) juga mengenakan penutup wajah di area umum terminal dan gedung perkantoran. "Siapa pun yang tidak mengenakan penutup wajah akan diminta untuk mengenakannya," tegas pernyataan itu.

Menurut pihak bandara, penutup wajah tidak selalu harus masker. Penumpang juga bisa mengenakan penutup wajah lainnya seperti syal maupun bandana. Bahkan, tidak masalah jika penumpang mengenakan penutup wajah dari handuk atau pakaian.

Baca juga:

Ruang Kaca Privat, The New Normal Makan di Restoran

2
Penumpang diijinkan melepaskan pelindung wajah saat mengonsumsi makanan (Foto: sfgate)

Di luar penutup wajah, Transport Security Administration (TSA) merekomendasikan para penumpang pesawat untuk mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan sebelum dan sesudah pemeriksaan keamanan untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19.

Penutup wajah boleh dilepas hanya saat penumpang ingin makan. "Namun harus mengenakan masker kembali ketika mereka selesai makan," tutup pernyataan itu. (lgi)

Baca juga:

Yunani Akan Membuka Akses Bagi Pelancong Dengan Beberapa Perubahan Besar

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH