Lawan Spanyol, Susy Susanti Waspadai Sektor Tunggal Putri Manajer tim Indonesia, Susy Susanti. (Foto PBSI)

MerahPutih.com - Tim junior Indonesia sebagai juara grup H1 akan berhadapan dengan juara grup H2, Spanyol untuk memperebutkan tiket perempat final BWF World Junior Championships 2017.

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, mengaku optimistis namun tetap waspada, meski di atas kertas, Indonesia jauh lebih diunggulkan untuk menang.

“Kami harus optimistis. Kalau melihat peringkat dan kualitas permainan harusnya bisa. Tapi tetap harus serius dan tidak lengah. Situasi lapangan, untuk angin dan shuttlecock, juga tetap harus diwaspadai,” ujar Susy Susanti, manajer tim Indonesia melalui keterangan tertulis, Rabu (11/10).

Sektor tunggal putri menjadi salah satu nomor yang akan diwaspadai oleh Susy. Ia berharap, siapapun atlet yang akan diturunkan nanti, bisa tampil maksimal di lapangan.

“Nomor yang patut diwaspadai dari Spanyol yaitu tunggal putri. Modelnya mirip Carolina Marin meski belum matang. Tapi tetap harus tetap waspada dan jangan lengah.

Sementara itu Oscar Martinez, pelatih tim junior Spanyol mengatakan Spanyol akan menghadapi laga yang cukup berat. Indonesia dinilai memiliki kekuatan yang sangat bagus dan sulit untuk ditembus.

“Berhadapan dengan Indonesia besok, kami akan menghadapi pertandingan yang sangat berat. Apalagi besok semua suporter Indonesia akan datang memberikan dukungan. Semua pertandingan akan sangat sulit untuk kami hadapi. Kekuatan mereka juga sangat bagus di semua sektor, tapi kami akan tetap memberikan perlawanan dan mengeluarkan semua kemampuan terbaik kami,” lanjut Oscar.

Meski begitu, Spanyol tetap berharap bisa memberikan perlawanan kepada Indonesia. Sara Penalver Pereira, pemain tunggal putri, dikatakan Oscar merupakan salah satu materi pemain terbaik yang dimiliki Spanyol. Ia berharap Sara bisa menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

“Sara merupakan pemain terbaik kami, dia merupakan runner up Kejuaraan Eropa dua tahun lalu. Tapi kami tidak tahu seberapa kuat tunggal putri Indonesia, dan sulit bagi kami untuk mengatakan akan mencuri kemenangan. Sara yang paling mempunyai peluang untuk memberikan perlawan, tapi tetap, saya rasa masih sangat sulit,” ujar Oscar.

Laga Indonesia kontra Spanyol akan berlangsung besok (11/10) mulai pukul 08.30 WIB di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Dikatakan Susy, Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya untuk memastikan kemenangan. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH