Lawan Malaysia, Nurdin Halid Optimistis Timnas Indonesia Menang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 26 Agustus 2017
Lawan Malaysia, Nurdin Halid Optimistis Timnas Indonesia Menang
Mantan Ketua PSSI Nurdin Halid. (MP/Yohanes Abimanyu)

MerahPutih.com - Mantan Ketua PSSI Nurdin Halid optimis timnas Indonesia U-22 bakal menang melawan Malaysia dalam pertandingan semi final SEA Games XXIX mendatang.

"Prediksi menang tipis dengan skor 2-1 untuk timnas Indonesia," kata Nurdin di Bali, Sabtu (24/8).

Menurut dia, timnas punya kans lebih untuk menang, meski Malaysia sebagai tuan rumah sedang dalam tekanan berat. Harimau Muda dituntut untuk menang, dan tidak boleh kalah.

"Ini adalah keuntungan bagi Evan Dimas dan kawan-kawan, asal anak-anak timnas U-22 main tenang di lapangan, insya allah mereka bisa menang," kata politisi Golkar ini.

Tokoh nasional ini mengemukakan, laga 'panas' dua negara bertetangga tersebut akan seru, mengingat dua negara ini sedang menjaga gengsi satu sama lain.

Dengan itu, dukungan dari seluruh rakyat Indonesia diharapkan Indonesia menang, meski tipis untuk melaju ke babak final.

Sebagai catatan, Indonesia sudah 15 kali bertemu dengan Malaysia pada ajang SEA Games sejak 1977. Timnas Indonesia diharapkan menang dan bisa mengharumkan nama bangsa membawa pulang medali emas.

Kendati petandingan itu hasilnya berimbang, Indonesia menang tujuh kali, sekali imbang, dan tujuh kali kalah, begitu jugasebaliknya dari Malaysia. (*)

Sumber: ANTARA

#Nurdin Halid #SEA Games XXIX #Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan