Lawan Gibran, Bajo Andalkan Jurkam Penjual Wedangan sampai Tukang Batu Pasangan cawali dan cawawawali Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mendapatkan nomor urut dua, Kamis (24/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pasangan cawali dan cawawawali Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) mulai percaya diri melakukan kampanye dengan menyiapkan sejumlah tokoh internal ormas Tikus Pithi Hanata Baris sebagai juru kampanye (jurkam) di Pilwakot Solo.

Tahapan kampanye Pilwakot Solo dilaksanakan mulai tanggal 26 September sampai tanggal 6 Desember 2020. Sementara pencoblosan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Cawali Bagyo Wahyono mengatakan, pihaknya telah siap menyambut tahapan kampanye Pilwakot Solo yang dimulai Sabtu (26/9). Sejumlah jurkam sudah disiapkan tim Bajo untuk menarik simpati dan dukungan warga agar memilih Bajo saat pencoblosan nanti.

Baca Juga:

Catat, Visi-Misi Gibran-Teguh dan Bajo di Pilkada Solo

"Kami menyiapkan jurkam yang berasal dari tokoh ormas Tikus Pithi. Semuanya dari kalanga wong cilik (orang kecil)," ujar Bagyo pada Merahputih.com, Sabtu (26/9).

Jurkam tokoh ormas Tikus Pithi, lanjut dia, mereka ada yang bekerja sebagai penjualan wedangan (minuman), penjual angkringan (makanan), tukang batu (buruh bangunan), sampai pensiunan ketua RW di Solo.

Jurkam dari kalangan pensiunan ketua RW yang menyiapkan dari cawawali FX Supardjo.

"Kita paslon wong cilik, jurkamnya juga dari wong cilik. Ada bakul (penjual) wedangan dan ada tukang batu kita siapkan sebagai jurkam paslon Bajo," tutur dia.

Cawali Bagyo Wahyono dari jalur independen. (MP/Ismail)
Cawali Bagyo Wahyono dari jalur independen. (MP/Ismail)

Ia memastikan tidak ada tokoh nasional yang terlibat sebagai jurkam. Paslon Bajo lahir dari masyarakat kecil dan tidak punya banyak uang untuk mendatangkan tokoh dengan nama besar sebagai jurkam.

"Kami memastikan meskipun jurkamnya berasal dari kalangan penjual wedangan, tukang batu, dan penjual angringan mereka adalah orang pilihan ormas Tikus Pithi," tutup dia.

Baca Juga:

Gibran Akui Punya Utang Rp895 Juta, Bagyo Sebut Nihil Utang

Diberitakan sebelumnya, tim pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP bakal menghadirkan banyaknya tokoh nasional PDIP sebagai juru kampanye (jurkam).

Tokoh nasional tersebut yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Bambang Wuryanto, dan Maruarar Sirait. Selain itu, ada anggota FPDIP DPR dari Dapil V Jateng, yakni Aria Bima, Rahmad Handoyo, dan Muchamad Nabil Haroen. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH