Lawan Filipina dan India, Jonatan: Peluang Tetap Terbuka

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 06 Februari 2018
Lawan Filipina dan India, Jonatan: Peluang Tetap Terbuka
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie. (fOTO: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

MerahPutih.com - India memang akan menjadi lawan terberat tim putra Indonesia di babak penyisihan grup D Badminton Asia Championships 2018. Indonesia akan menjalani laga melawan India pada Kamis (8/2) mendatang. Sedangkan besok, Rabu (7/2) tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Filipina.

“Tim Filipina masih setingkat di atas Maladewa. Kalau melawan India pun peluang kami terbuka. Prannoy yang tidak hadir karena cedera jadi satu keuntungan buat kami,” kata Jonatan Christie di Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2).

Ketika ditanya soal peluang mempertahankan gelar yang diraih tim putra di Badminton Asia Team Championships tahun lalu, Jonatan lebih memilih untuk fokus di laga penyisihan dan tak mau berpikir terlalu jauh.

“Kami mau fokus di penyisihan grup dulu. Kalau peluang pasti ada karena kami tampil full team, walaupun Jepang dan Korea juga full team. Sedangkan kalau melawan India, seharusnya dari persiapan kami lebih siap karena pemain tunggalnya kan pekan lalu tanding di India Open, sedangkan kami tidak,” ungkap Jonatan. (*)

#Jonatan Christie
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan