Laskar Pembela Islam Halangi Wartawan Dekati Prabowo di Ijtimak Ulama II Bakal Capres Prabowo Subianto (kacamata) dikawal Laskar Pembela Islam saat tiba di area Ijtimak Ulama II. Foto: MP/Ponco Sulaksono.

MerahPutih.com - Bakal calon presiden yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri Ijtimak Ulama II yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9.

Saat tiba di Hotel Grand Cempaka, Capres yang diusung Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejehtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu langsung dikawal ketat oleh Laskar Pembela Islam (LPI).

Prabowo tiba pada pukul ‎13.00 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan kacamata hitam. Mantan Danjen Kopassus itu datang berbarengan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Barikade LPI menghalangi para wartawan mendekati kedua ketum partai itu. Mereka pun enggan memberikan komentar kepada awak media.

Prabowo dan Zulkifli langsung masuk ke dalam hotel yang dijaga ketat oleh LPI. Saat ini, Prabowo sedang mengikuti sidang Ijtimak Ulama II.

Sebelum datang ke Ijtimak Ulama, Prabowo menghadiri acara pembekalan caleg dari PAN yang digelar di Hotel Paragon, Jakarta Barat. Prabowo dan Zulkifli Hasan berangkat bersama dari acara PAN menuju ke Itjimak Ulama II.

Sedianya, Prabowo akan menandatangani pakta integritas hasil dari Ijtima Ulama II. Setelah menandatangi pakta integritas, Ijtima Ulama II akan resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (Pon)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH