Lari 15 Menit Sehari Dapat Cegah Depresi Lo, Ini Penjelasannya Ternyata berlari bisa mencegah depresi lho (Foto: pixabay/famama)

MEMASUKI akhir pekan, merupakan waktunya untuk menghilangkan stress dan melepas penat dalam menjalankan rutinitas kerja ataupun sekolah.

Salah satu caranya ialah dengan berlari. yang digadang-gadang memiliki cukup banyak manfaat. Lari merupakan kedengarannya memang sangat sederhana.

Karena, untuk olahraga lari kamu tak perlu banyak menyiapkan peralatan dan bisa mulai berlari saat ini juga. Selain sangat simpel dan mudah dilakukan, olahraga lari juga mempunyai manfaat yang banyak bagi tubuh kamu lho guys.

Seperti halnya meningkatkan kekuatan fisik, membakar kalori, menjaga bentuk tubuh dan masih banyak lagi. Namun dibalik itu, Para ilmuwan telah menemukan fakta menarik tentang manfaat dari olahraga lari

1. Olahraga Lari Dapat Cegah Depresi

Lari dipercaya dapat mencegah depresi (Foto: pixabay/skeeze)

Untuk pertama kalinya, sejumlah ilmuwan telah membuktikan, jika olaharga sebenarnya bisa mencegah depresi. Hal itu lantaran hubungan antara penyakit mental dan faktivitas fisik telah diketahui beberapa waktu ini.

Sebuah penelitian baru dari JAMA Psychology, menunjukan bahwa mengganti aktivitas tidak bergerak dengan gerakan selama 15 menit, dan bisa memembantu mencegah depresi

"Tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi, ada hubungannya dengan berkurangnya terkena depresi berat" demikian bunyi penelitian tersebut.


2. Para Peneliti Mengambil Sampel 400 ribu orang

Para peneliti mengambil sampel yang cukup banyak (Foto: Pixabay/tterslouisen)

Untuk penelitian tersebut, para peneliti mempunyai basis data yang sangat besar. Mereka mengambil sampel genetik dari hampir 400.000 orang pria dan wanita.

Hal itu guna memperlihatkan faktor-faktor penyumbang spesifik tentang depresi. dan Kemungkinan besar seseorang akan menjadi gemar berolahraga.

Menurut penelitian tersebut, para peserta yang sudah melangsungkan lari selama 15 menit. Dia jarangan mengalami depresi yang sangat ditakuti.

Namun, meski setiap hari olahraga rutin 15 menit, maka kamu bisa menangkal malaise mental. Itu sangat baik untuk dilakukan satu jam sehari untuk latihan ringan, seperti halnya berjalan. Hal itu guna mengbangkitkan mood positif pada dirimu. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya 3 Langkah Pintar untuk Mencapai 'Body Goals'

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH