Fashion

Laras dengan Zaman, Ganti Status Pemakai Jam Kinetik ke Jam Digital

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 31 Januari 2023
Laras dengan Zaman, Ganti Status Pemakai Jam Kinetik ke Jam Digital
Jam tangan kerap menjadi aksesori penampilan. (Foto: Unsplash/Luke Chesser)

JAM tangan kerap menjadi aksesori penampilan seseorang. Di tengah banyaknya pilihan jenama dan jenis jam tangan, bukan tidak mungkin seseorang bisa semakin kewalahan dalam memilih jam tangan yang tepat.

Jam tangan yang memiliki tren sangat panjang bisa menjadi bagian akseori fesyen yang menyempurnakan penampilan, terutama pada perempuan. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih jam tangan.

Momen menggunakan jam tangan bisa disesuaikan dalam berbagai kesempatan. Ada beberapa momen yang lebih cocok jika menggunakan model jam tangan tertentu.

Pertanyaannya adalah, apakah jam tangan ini akan dipakai melakukan kegiatan luar ruang seperti trekking? Apakah jam tangan ini hanya dipakai ke kantor? Atau apakah akan digunakan sebagai aksesori pesta?

Jam tangan digital yang sporty, tahan air, dan memiliki fitur lampu, dan beberapa pilihan zona waktu cocok digunakan saat berjalan-jalan. Termasuk saat mendaki gunung atau berlayar. Tak hanya itu, jam tangan digital cocok sekali untuk berolahraga.

Baca juga:

Ganti Status Outfit dari Baju Kasual ke Kebaya

jam tangan
Jam tangan kinetik dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan berdasarkan fesyen. (Foto: Unsplash/Wood Watch)

Sementara jam tangan dengan model klasik dan resmi, seperti jam kinetik, biasanya cocok sebagai outfit sehari-hari. Jika ingin dipakai ke pesta, jam tangan berhias berlian dengan sentuhan elegan, sangat pas untuk melengkapi penampilan pesta.

Sebagai pelengkap penampilan, jam tangan perlu dicocokan dengan pakaian yang digunakan. Ada baiknya kita melihat dulu isi lemari dan bagaimana gaya berpakaian kita. Semuanya agar selaras dengan pilihan jam.

Jika isi lemari penuh oleh baju warna monochrome dan potongan minimalis, jam tangan kinetik dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan. Kemudian untuk yang suka memakai pakaian sporty dan kasual, maka lengkapi penampilan dengan jam tangan digital.

Sebagai penunjang penampilan, jam tangan digital juga harus dirawat. Caranya sangat gampang dan mudah. Untuk membuat jam tanganmu bertahan lebih lama, simpan jam tangan dengan baik jika tak digunakan.

Jangan biarkan jam tangan kamu tergeletak sembarangan. Cara ini menjaganya dari risiko rusak. Maka simpan di dalam kotak khusus jam tangan.

Baca juga:

Ganti Status Kebiasaan Menalangi Uang jadi Split Bill

jam tangan digital
Jam tangan digital cocok untuk yang suka traveling. (Foto: Unsplash/Marcin Nowak)

Langkah selanjutnya, bersihkan jam tangan sesering mungkin. Ambil kain lembut dan bersihkan tali (strap) dan casing untuk menghilangkan kotoran atau debu. Jika memungkinkan, gunakan sikat gigi yang lembut dan coba bersihkan casing yang sulit dijangkau.

Sebelum rusak, kamu bisa menyervis jam tanganmu. Jam tangan digital memerlukan perawatan untuk menjaga performanya. Servis tergantung pada seberapa sering kamu pakai jam tangan.

Meski jam tangan digital modern telah dilengkapi casing yang tahan banting, sebaiknya hindari benturan atau goresan pada jam tangan. Pastikan bahwa jejak benturan atau goresan dijaga agar tetap minimum. Jangan sampai menggunakan jam tangan untuk aktivitas yang berlebihan.

Terakhir, baca buku petunjuk penggunaan jam tangan digital. Di sini tersua segala hal tentang jam tangan yang kamu punya serta langkah-langkah perawatannya. (dkr)

Baca juga:

Dion Mulya Ganti Status Jadi Penyanyi Solo Lewat Debut 'Manusia Sendiri'

#Januari Ganti Status
Bagikan
Bagikan