Larang Wiranto Banyak Gerak, Menkes Kenang Jalang Bareng di Papua Menteri Kesehatan Nila Moeloek memberikan keterangan pada wartawan usai menghadiri acara Seminar Pelayanan Kesehatan Haji di Kementerian Kesehatan Jakarta, Rabu (12/6/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Merahputih.com - Menteri Kesehatan, Nila Moeloek menyempatkan diri menjenguk Menko Polhukam, Wiranto yang sedang menjalani perawat di RSPAD usai mendapatkan serangan dari seorang teroris jaringan JAD, Bekasi, Abu Rara di Pandeglang, Banten.

Menurut Nila, Saat ini kondisi kesehatan Wiranto terus berangsur membaik. Namun Nila menyarankan agar mantan Panglima ABRI itu tidak terlalu banyak bergerak.

Baca Juga:

Jika Mati Setelah Tusuk Wiranto, Abu Rara Merasa Jihadnya Berhasil

"Sudah baik ya, kelihatan sudah baik. Ini udah beberapa hari sesudah operasi dan sudah normal. Tapi perlu istirahat sehingga ada tahap demi tahap yang harus dilakukan oleh pak Wiranto enggak boleh langsung bergerak, tadi sudah jalan. Jadi cukup baik," ujar Nila di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Selasa (15/10).

Detik-detik Wiranto ditusuk Abu Rara di Menes, Pandeglang
Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). ANTARA/HO-Polres Pandeglang

Nila mengaku kaget, setelah mendengar kejadian yang menimpa Wiranto. Bahkan, dia sempat mengenang kunjungan kerja bareng Menkopolhukam ke Papua beberapa hari sebelum aksi penusukan.

"Kebetulan kami baru bersama-sama di Wamena kemudian pulang saya harus ke Palu, bapak cerita pas di Wamena kami sama sama kami aman. Tau tau di Pandeglang kena tusuk, saya tahu bapak kena itu pas saya lagi transit di Makassar," tuturnya

"Baik kita doa saja mudah-mudahan pak Wiranto sembuh dan kehati-hatian dalam perawatan dan semoga semua berjalan baik," imbuh Menkes. (Knu)

Baca Juga:

Postingan Miring Soal Penyerangan Wiranto, Istri Dandim Kendari Dihukum


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH