Teknologi

Laptop Gaming Canggih Ini Tampil dengan Gaya Berbeda

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 28 Mei 2019
Laptop Gaming Canggih Ini Tampil dengan Gaya Berbeda
Alienware Kembali Merilis Laptop Gaming dengan Tampilan yang Berbeda (Foto: Tech Aeris)

TIDAK sedikit dari kita yang mungkin mengharapkan untuk memiliki laptop gaming saat lebaran tiba? Selain bisa buat main game ketika mudik, laptop gaming canggih yang satu ini juga bisa memuat game-game terbaru lho! Pada 28 Mei di Consumer Electronic Show 2019 (CES) mengumumkan perilisan kedua laptop gaming yang sangat canggih dengan tampilan berbeda. Perusahaan laptop terkenal dari perusahaan AS bernama Dell, Alienware. Pada ajang Computex 2019, Alienware juga memberikan gambaran dari tipe m15 dan m17 untuk produknya terbaru mereka seri Area-51m.

1. Spesifikasi Laptop Gaming Alienware Terbaru

Hal yang membedakan daripada laptop gaming Alienware sebelumnya adalah dari design yang jauh lebih slim. Tak hanya dari segi penampilan, walaupun m15 dan m17 berbeda dari dimensi (m15 berukuran 15 inci, dan m17 berukuran 17 inci) ternyata kedua tipe laptop ini memegang keperkasaan yang sama.

Dilengkapi dengan GPU terbaru GTX dan RTX dari Nvidia, layarnya juga dilengkapi dengan resolusi 1080p dengan frame rate hingga 240Hz, dan 4K juga membuat frame rate hingga 60Hz. Tidak lupa juga Dell melengkapi layar keren ini dengan OLED panel.

2. Teknologi Eyetracking untuk Laptop Gaming

Laptop Gaming Canggih Ini Tampil dengan Gaya Berbeda
Eyetracking untuk Laptop Gaming (Foto: Hindu Stan Times)

Hal yang lebih keren lagi ternyata laptop ini juga diberikan eyetracking dari Tobii. dan kurangnya untuk yang model 17 inci hanya bisa memuat frame rate 60Hz dan 144Hz. Namun apa salahnya jika mendapatkan layar yang lebih besar untuk bermain game?

3. Ketersediaan Laptop m15 dan m17

Laptop Gaming Canggih Ini Tampil dengan Gaya Berbeda
Ketersediaan Laptop m15 dan m17 (Foto: Tech Radar)

Namun sayangnya, belum ada kabar bahwa laptop gaming keren ini bisa diperbaharui perangkatnya. Karena dari Dell sendiri, spare parts yang bisa dibeli untuk produk ini hanya SSD.

Mungkin kamu harus berpikir dua atau tiga kali untuk memilih processor, GPU, dan RAM yang akan kamu gunakan untuk laptop keren ini. Seri m15 dan m17 akan dirilis pada 11 Juni mendatang dengan harga mulai dari USD 1,499 atau setara dengan Rp21 juta. (dnz)

#Teknologi #Laptop #Alienware #Game #PC Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan