Laporkan Penyebar Hoax, Fadli Zon: Polisi Harus Bertindak Adil

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 02 Maret 2018
Laporkan Penyebar Hoax, Fadli Zon: Polisi Harus Bertindak Adil
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meminta kepada aparat kepolisian untuk bisa bertindak adil dalam memberantas hoax atau fitnah di media sosial.

"Kita mau memberantas hoax,memberantas fitnah di Medsos kita? ya harus semua dengan serius. Jangan satu pihak saja, jangan hanya pada mereka yang mungkin dianggap kontra pada pemerintah tapi saya kira ke semua yang menyebarkan hoax itu ya. Jadi diperlakukan dengan adil," kata Fadli di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/3).

Wakil ketua Umum Partai Gerindra ini menceritakan, bahwa dirinya melaporkan seseorang yang pernah membuat ancaman pembunuhan dan hingga setahun ini belum ada progresnya.

Namun demikian, Fadli masih percaya kepada polisi akan menindaklanjuti kasus-kasus yang sudah ia laporkan.

"Saya yakin masih banyak polisi yang baik dan akan menindaklanjuti laporan ini buktinya dan memprosesnya karena masyarakat menilai dan melihat. Jangan sampai institusi dipakai atas orderan peguasa karena kita ingin polisi menjadi instansi negara yang profesional dan saya masih yakin banyak polisi yang baik memang," ungkap Fadli.

Seperti diketahui, Fadli Zon telah mendatangi Bareskrim Mabrs Polri guna melaporkan sejumlah akun media sosial Instagram yang dianggapnya telah menyebarkan berita hoax terhadap dirinya.

Akun Instagram tersebut seperti yang dimiliki oleh Ananda Sukarlan dan mak lambeturah dan lain-lainnya. (Asp)

#Fadli Zon #Berita Hoax
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan