Lapangan Golf Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 17 September 2019
Lapangan Golf Terbaik di Dunia, Indonesia Salah Satunya
Nirwana Bali Golf Club. (Foto: instagram.com/playgolfbali)

LAPANGAN terbaik mampu menciptakan pemandangan hamparan rumput berkualitas tinggi, membentang hingga puluhan hektare, dan dirancang oleh arsitek ternama. Fasilitas yang tersedia juga memberikan rasa nyaman bagi pengunjung dan pecinta golf. Bahkan, tersedia hotel dan restoran terbaik untuk menarik perhatian wisatawan.

Lapangan golf seperti itu biasanya digunakan untuk perlombaan golf dunia. Telah terverifikasi dari ahlinya.

Baca Juga:

Menikmati Keindahan Pantai Sambil Bermain Golf di The Sanchaya

Berikut lapangan-lapangan golf terbaik di dunia yang telah dirangkum oleh merahputih.com. Salah satunya berasal dari Indonesia, tepatnya Pulau Dewata.


1. Abu Dhabi, Yas Links

(Trivia 1) Klub Golf Yas Links jadi lapangan golf terpopuler di Abu Dhabi (Foto yaslink.wpengine.com)
Klub Golf Yas Links jadi lapangan golf terpopuler di Abu Dhabi. (Foto: yaslink.wpengine.com)

Peringkat nomor satu di Timur Tengah, Klub Golf Yas Links jadi lapangan golf terpopuler di Abu Dhabi. Dikelola oleh Troon dan Saadiyat Beach Golf Club sejak tahun 2018. Lapangan ini jadi destinasi favorit bagi penggemar golf. Dirancang oleh Kyle Phillips, arsitek terkenal di dunia asal Timur Tengah. Terletak di tepi barat Pulau Yas, lapangan golf ini menghadirkan pemandangan pantai Teluk Arab yang menakjubkan.

Lapangan ini dinobatkan sebagai salah satu keindahan dunia oleh MSN UK. Lapangan yang membentang hingga 6.812 meter dengan hiasan lampu dan clubhouse mewah. Dekat tujuh hotel bintang lima, satu di antaranya Yas Viceroy Hotel. Menyediakan layanan kapal pribaid dan restoran mewah dengan pemandangan kota Abu Dhabi yang memukau.

2. Indonesia, Nirwana Bali Golf Club

Nirwana Bali Golf Club. (Foto: instagram.com/shelestyuk)
Nirwana Bali Golf Club menjadi yang terbaik di Indonesia. (Foto: instagram.com/shelestyuk)

Terletak di Tanah Lot, Nirwana Bali Golf Club dirancang oleh Greg Norman yang dibuka sejak Juli 1997. Berjarak 30 menit dari Pantai Kuta, Bali. Lapangan golf ini dikelilingi sawah dan pohon palem yang menjulang tinggi. Melansir dari laman Golf Asian, dipilih oleh Golf Digest dan Asian Golf Monthly sebagai lapangan golf terbaik di Indonesia. Tak hanya itu, juga dinobatkan sebagai resor golf terbaik di Asia.

Berada di atas tebing Samudera Hindia dan kuil Hindu, kamu harus berkendara dari dataran teeing tinggi melintasi lembah ke fairway. Tak hanya menawarkan lapangan golf dengan pemandangan laut, Nirwana Bali juga menghadirkan clubhouse mewah. Bernuansa Bali, menyediakan penginapan, restoran dan fasilitas latihan golf.

Baca Juga:

Konsumsi 5 Makanan ini Sebelum Main Golf


3. Kanada, Cabot Cliffs

(Trivia 3) Cabot Cliffs termasuk ke dalam dua program World Top 100 (foto cabotlinks)
Cabot Cliffs termasuk ke dalam dua program World Top 100. (Foto: Cabotlinks)

Berjarak satu mil dari Pantai Cape Breton, Nova Scotia terletak di antara Samudra Atlantik dan Kota Inverness. Lapangan golf Cabot Cliffs memiliki 36 lubang dengan menyediakan resor terbaik di Kanada. Memiliki 72 kamar, 19 Golf Villas mewah dan restoran terlezat ketiga di Cabot Cliffs termasuk ke dalam dua program World Top 100 yang terkenal, seperti dilansir dari situs resmi Cabotlinks.


4. Irlandia, The Royal County Down G. C

(Trivia 4) The Royal County Down G. C menghadirkan pemandangan Pegunungan Morne dan bukit-bukit pasir yang dihiasi tanaman gore (foto scotland for golf)
The Royal County Down G. C menghadirkan pemandangan Pegunungan Morne dan bukit-bukit pasir yang dihiasi tanaman gore. (Foto: Scotland for Golf)

Didirikan sejak 1889, The Royal County Down Golf Club berlokasikan di Newcastle, Irlandia Utara. Menawarkan pemandangan Pegunungan Morne dan bukit-bukit pasir yang dihiasi tanaman gore, lapangan golf ini mengembangkan jalur kereta api dari Belfast menuju Newcastle. Royal County Down terbuat dari tanah gundukan alam dengan keindahan alam di sekitarnya. (Dys)

Baca Juga:

18 Padang Golf Terindah Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

#Padang Golf #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan