Lantik Pengurus Yogyakarta, SBY Singgung Undang-Undang Keistimewaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 10 April 2018
Lantik Pengurus Yogyakarta, SBY Singgung Undang-Undang Keistimewaan
SBY berfoto bersama pengurus DPD Demokrat DIY dan DPC Yogyakarta. (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat memberikan pidato sambutan, SBY sempat menyinggung keberhasilannya menyejahterakan warga Yogyakarta melalui Undang-Undang Keistimewaan (UUK) Nomor 13 Tahun 2012.

UUK yang disahkan SBY diklaim sebagai salah satu prestasi dirinya selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden RI.

"Kami tidak berhenti mengembangkan program memajukan kesejahteraan di Yogyakarta. Ketika saya memimpin jadi Presiden, bisa melahirkan UU Keistimewaan," ujar SBY dalam Tour De Jogja di Jogja Expo Center(JEC) Bantul, Yogyakarta, Senin (9/4).

SBY mengatakan bukan hal yang mudah untuk dapat mensahkan undang-undang ini. Dibutuhkan waktu dan pertimbangan yang panjang dalam proses penggodokan UUK.

"Ini bukti bahwa demokrat memberi perhatian penuh dan memperhatikan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk undang-undang,"kata dia.

Ia menginstruksikan para kader dan pengurus Demokrat DIY untuk terus mengawal implementasi UUK tersebut demi kesejahteraan rakyat Yogyakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (dua kiri) menyapa warga saat pelantikan DPD dan DPC di Jogja Expo Center, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (9/4). Dalam sambutannya SBY berharap dapat menggaet suara secara optimal pada tahun politik mendatang di DIY secara keseluruhan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/kye/18.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (dua kiri) menyapa warga saat pelantikan DPD dan DPC di Jogja Expo Center, Bantul, DI Yogyakarta, Senin (9/4). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Di depan ratusan kader DIY, SBY turut berpesan agar para pengurus partai bisa membina dan memberi contoh yang baik bagi para kader dan simpatisan. para pengurus DPD dan DPC dituntut untuk bersatu dan kompak demi memenangkan pemilu 2019.

Salah satu caranya dengan rajin turun ke lapangan untuk menyapa para kader dan masyarakat demi mengambil hati warga Yogyakarta.

"Datang, sapa, kunjungi,dan dengar harapan mereka secara langsung. Karena selama lawatan saya ke beberapa daerah, masih banyak permasalahan ekonomi di masyarakat," tegasnya.

Tour de Jogja adalah bagian dari rangkaian tour DPP Demokrat ke sejumlah wilayah di Pulau Jawa. SBY datang bersama sang istri Ani Yudhoyono dan didampingi kedua putranya Agus Hari Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, dan sejumlah pengurus pusat Partai Demokrat turut mendampingi SBY. (*)

Berita ini marupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Dibanding Kota Lain, SBY Sebut Yogyakarta Lebih Menantang

#Yogyakarta #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan