Lantik 781 Perwira Baru TNI-Polri, Jokowi Berpesan Jangan Bikin Kecewa Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kesembilan kiri) memimpin acara Prasetya Perwira TNI-Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gum

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 781 perwira baru TNI dan Polri di Istana Merdeka. Kepala Negara pun memberikan sejumlah pesan khusus mereka.

"Saya sekali lagi mengucapkan selamat dan sukses. Dan saya bangga bisa melantik saudara-saudara para ksatria muda," kata Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

Baca Juga: Kapolri Tito Minta Naik Gaji Langsung di Depan Jokowi

Jokowi mengingatkan mereka merupakan penjaga masa depan bangsa Indonesia. Kejayaan Indonesia sudah ada di depan mata, tetapi harus diraih dengan kerja keras dan kerja cerdas. Namun masa depan tersebut penuh dengan tantangan besar.

"Tantangan yang kita hadapi ke depan semakin berat. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat, bahkan maha cepat. Revolusi industri 4.0 telah melahirkan banyak teknologi baru. Teknologi yang mengubah cara-cara hidup masyarakat dunia. Media sosial telah mengubah cara kita berkomunikasi dan berinteraksi. Ada baiknya, tapi banyak juga risikonya," papar dia .

Seorang perwira Polri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo mencium kaki ibunya usai acara Prasetya Perwira TNI-Polri di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Presiden Joko Widodo melantik 781 perwira TNI-Polri yang terdiri atas 259 perwira TNI AD, 117 perwira TNI AL, 99 perwira TNI AU dan 306 perwira Polri. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

Kepala Negara juga menekankan kepada para perwira muda untuk mengingat perasaan bangga orang tua dan jangan pernah mengecewakan bangsa dan negara.

"Jangan pernah kecewakan bangsa Indonesia. Jangan pernah kecewakan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup pria yang bakal kembali memimpin Indonesia hingga 2024 itu.

Baca Juga: Depan Ratusan Calon Perwira TNI-Polri, Kapolri Paparkan Strategi Indonesia Bersatu

Dalam acara itu, Presiden juga memberikan empat peraih Adhi Makayasa kepada lulusan terbaik dari 4 angkatan.

Mereka yang menerima, yakni Fajar M Al Farouk dari Korps Penerbang Angkatan Darat, Ariz Pama Yudhaprawira dari korps pelaut, M Ihza Nurrabanni dari Korps Teknik Angkatan Udara dan Muhammad Idris yang lahir di Jorong Mudiak Lawe, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, wakil dari Akademi Polisi (Akpol).

(Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH