Lanjutkan Safari Politik, PKS Sambangi Demokrat Bulan Depan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (kedua kiri) bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman (tengah). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melanjutkan safari politik ke partai-partai politik di luar pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Setelah menemui Partai Berkarya pada Selasa (19/11) lalu, PKS akan menyambangi Partai Demokrat pada pertengahan Desember.

Terkait hal itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan guna menentukan jadwal untuk bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga

Nasdem Dianggap Mainkan Sandiwara Politik

"Jadi kami sudah berkomunikasi dengan Demokrat. Awalnya PKS muda dengan generasi muda di Demokrat juga, tapi akhirnya kemarin saya komunikasi langsung dengan Pak Syarief Hasan," kata Sohibul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Menurut Sohibul, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Syarief Hasan, SBY baru bisa bertemu dengan jajaran petinggi Partai Dakwah pada pertengahan Desember atau awal Januari.

"Pak Syarief Hasan langsung bertanya ke pak SBY. Beliau bersedia untuk berkomunikasi dengan kami tapi timing-nya belum sekarang. Beliau katakan mungkin di pertengahan Desember atau juga mungkin di awal Januari," ungkapnya.

Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: PKS Foto
Presiden PKS Sohibul Iman. Foto: PKS Foto

Sebelumnya, PKS menggelar pertemuan dengan Partai Berkarya di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Sekjen PKS Mustafa Kamal mengatakan bahwa partainya akan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai dalam beberapa bulan ke depan.

Baca Juga

Nasdem Gandeng Partai Oposisi, Poros PDIP Diprediksi Bakal Keok di Pilpres 2024

Hal itu dilakukan untuk membangun kekuatan oposisi terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan. (Pon)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH