Lanjutan Aksi 1712, AIMMA Ajak Umat Ambil Langkah Konkret Aliansi lndonesia Membela Masjid Al Aqsa (AIMMA). (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Aliansi lndonesia Membela Masjid Al Aqsa (AIMMA) mengajak rakyat Indonesia untuk terus berjuang membela rakyat Palestina usai Aksi 1712 lalu.

Sementara itu, hingga saat ini rakyat Palestina kian tertekan usai pernyataan sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Gelombang unjuk rasa dan protes warga Palestina berujung kepada penembakan dan penyerangan rumah-rumah penduduk di tepi barat.

Karena itu, AIMMA yang terdiri dari sejumlah elemen relawan dan lembaga yang terjun langsung ke lapangan (tepi barat Palestina) menyerukan rakyat Indonesia beraksi konkret dengan berbagai cara sesuai bidangnya.

"AIMMA memfasilitasi lembaga-lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap isu Palestina untuk bersinergi membantu rakyat Palestina," kata Pembina AIMMA Bachtiar Nasir saat jumpa pers di Kantor AQL, Tebet Utara, Rabu (20/12).

Melalui lembaga-lembaga ini, kata Bachtiar, rakyat Indonesia dapat berkontribusi secara konkret, yaitu dengan memberikan bantuan. "Apa pun bantuannya, sesuai bidang dan profesi," katanya.

Adapun, sejumlah lembaga bantuan yang siap menyalurkan bantuan tersebut di antaranya adalah, ACT, ASPAC, KNRP, Dompet Dhuafa, Mer-C, Rumah Zakat, Spirit of Aqsa, KPA (FPI), Adara Relief Int, Sahabat Al Aqsa, DDII, BSMI, PUI, DPU DT, Wahdah Islamiyah, Aqsa Working Group, HASI, FSLDK Jabodetabek, PKPU, KISPA, dan MP 4 Palestina.

"Lembaga-lembaga ini akan secara langsung menyalurkan bantuan konkret umat ke Palestina," ucap Bachtiar. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH