K-Drama

Lanjut ke Musim 2, 'Extraordinary Attorney Woo' Hadapi Kendala

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 11 Juni 2023
Lanjut ke Musim 2, 'Extraordinary Attorney Woo' Hadapi Kendala
Serial 'Extraordinary Attorney Woo' dikonfirmasi akan menghadirkan kisah lebih lanjut soal Woo Young-woo.(foto: Netflix)

DRAMA hit Extraordinary Attorney Woo telah dikonfirmasi akan berlanjut ke musim kedua. Namun, tak memproduksi K-drama nan mengisahkan pengacara autistik Woo Young-woo tak semudah membalikkan telapak tangan. Berbagai batu rintangan menghalangi jalan tim produksi serial Extraordinary Attorney Woo. Meski drama asal Korea Selatan yang satu ini baru saja mengonfirmasi akan lanjut ke musim kedua, ketidakpastian mengenai aktor dan jadwal produksi masih menghantui.

Koreaboo mengabarkan AStory selaku tim produksi Extraordinary Attorney Woo baru saja meneken kontrak bersama penulis musim satu drama ini, Moon Ji-won. Ia akan kembali bertugas sebagai penulis skrip di musim kedua ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim tersebut bersama perwakilan kanal siaran JTBC, Jumat (9/6).

BACA JUGA:

Rumor 'Extraordinary Attorney Woo' Ada Musim Kedua, Park Eun-Bin Ragu Berpartisipasi

"Memang benar bahwa kami telah menandatangani kontrak untuk Extraordinary Attorney Woo musim 2. Namun, sekarang kami masih berada di tahap awal pengembangan cerita," tutur AStory kepada pihak WikiTree.

park eun-bin

Serial ini bercerita tentang tentang seorang pengidap autisme memandang dunia. (foto: Netflix)

Saat ini, penulis Ji-won masih disibukkan dengan pengerjaan proyek lain. Oleh sebab itu, ia belum bisa memfokuskan diri sepenuhnya untuk menggarap cerita tentang pengacara autistik ini. Hambatan tersebut membuat kerja tim produksi terhenti untuk sementara waktu.

Di satu sisi, Park Eun-bin selaku sosok yang memerankan karakter utama Woo Young-woo juga belum menandatangani kontrak musim kedua. Jadi, saat ini AStory juga tidak bisa mengonfirmasi apakah aktris tersebut akan kembali atau tidak.

Namun, banyak penggemar yang berasumsi karakter utama Extraordinary Attorney Woo akan tetap diperankan oleh Eun-bin. Hal itu disebabkan citra pengacara autistik nan brilian itu sudah dianggap lekat dengan sosok Eun-bin dan rambut pendeknya.

BACA JUGA:

5 Cowok Green Flag ala K-Drama

Permasalahan mengenai aktor masih belum berhenti sampai di sana. Pelakon tokoh utama lainnya, yaitu Kang Tae-oh, saat ini menjalani wajib militer. Pada musim pertama, ia memerankan sosok anggota tim litigasi Lee Jun-ho.

Jun-ho ialah karakter utama laki-laki yang dikisahkan jatuh cinta dan selalu ada untuk mendukung Young-woo. Karakter protagonis yang satu ini dinilai kehadirannya amat kuat sehingga sulit dihilangkan pada musim kedua. Hingga saat ini, AStory belum bisa memastikan apakah karakter Jun-ho akan tetap diperankan Kang Tae-oh atau digantikan aktor lain.

park eun bin

Drama 'Extraordinary Attorney Woo' meraih rating tinggi hingga 17,5 persen pada musim pertama.(foto: Netflix)

Jika keputusan jatuh pada pilihan pertama, tim produksi harus rela menunggu hingga Tae-oh selesai wamil pada 2024 akhir hingga 2025 awal. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa penulis Ji-won mungkin akan menghadirkan karakter utama laki-laki baru sebagai ganti Jun-ho. "Casting untuk aktor utama, termasuk Eun-bin dan Tae-oh, belum diputuskan untuk saat ini," ungkap pihak AStory, seperti dilansir Soompi.

Di masa depan, tim AStory bersama JTBC dan penulis Ji-won mungkin akan menghadirkan lebih banyak kabar dan konfirmasi terkait musim kedua Extraordinary Attorney Woo.(mcl)

BACA JUGA:

Daftar Pemenang ACA 2022, 'Extraordinary Attorney Woo' Raih 2 Penghargaan Bergengsi

#K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan