Langkah Praktis, Pekerjaan Impian Menjadi Kenyataan Mengejar pekerjaan impian sah-sah saja. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

SEMUA orang memiliki impian termasuk pekerjaan. Terkadang pekerjaan impian terkubur karena bertahan pada pekerjaan yang ada saat ini. Alasan karier, perut atau apapun itu membuat seseorang kemudian tidak mau mweujudkan pekerjaan impiannya.

Kembali lagi pada diri seseorang sebenarnya mengejar pekerjaan impiannya atau sudah senang dengan pilihannya saat ini. Laman Jobstreet memberikan pencerahannya bila hendak mengejar pekerjaan impian, mungkin saja di tahun depan kamu sudah bekerja dengan pekerjaan impian kamu.

Baca Juga:

Perempuan Karier, Perhatikan 3 Hal Penting ini agar Hidup Kamu Seimbang

Tingkatkan kualitas diri

kerja
Buatlah diri kamu memiliki kualitas untuk pekerjaan impian. (Foto: Pexels/Pixabay)


Tingkatkan peluang mendapatkan pekerjaan impian dengan mengasah kemampuan kamu. Selalu menunjukan inisiatif untuk memperbaiki diri. Kemudian miliki segala pengetahuan terbaru mengenai keterampilan yang berkaitan dengan pekerjaan yang kamu impikan. Ini akan membuat peluang kamu lebih baik.

Cari tahu pekerjaan impian

kerja
Cari tahu tentang pekerjaan impian dan perusahaan yang menyediakannya. (Foto: (Foto: Pixabay/iAmMrRob))


Cari tahu dari para orang yang berpengalaman di dalam industri yang kamu tuju. Dapatkan wawasan/pengetahuan sebanyak-banyaknya mengenai segala bentuk persoalan dan tren pada industri tersebut. Termasuk juga masalah karyawan/perekrutan. Ini akan membantu untuk mencari tahu seberapa besar peluang dengan memanfaatkan skill/kelebihan kamu. Tujuannya adalah untuk menentukan nilai lebih yang kamu miliki untuk diberikan kepada perusahaan yang kamu tuju dan memenangkan persaingan. Buat daftar sekitar 10 perusahaan yang memberikan pekerjaan impian kamu. Tanyakan pada teman-teman kamu tentang perusahaan-perusahaan itu.

Baca Juga:

5 Bidang Pekerjaan yang Bisa Diambil Setelah Lulus D-3


Lamarlah pekerjaan impian

kerja
Kirimkanlah lamaran ke perusahaan yang kamu tuju. (Foto: Unsplash/Kaitlyn Baker)

Ini mungkin terdengar tidak umum, namun patut untuk dicoba. Di samping melamar iklan lowongan kerja di situs online, kamu dapat melakukan pendekatan yang lebih berani. Kirimkanlah lamaran spekulatif dengan mencantumkan posisi yang kamu inginkan (posisi yang lebih spesifik) kepada Perusahaan impian kamu. Bisa jadi akan mendapat perhatian dari bagian HRD. Keuntungan dalam melakukan hal ini adalah lamaran yang kamu kirimkan tidak akan sama dengan ratusan lamaran lainnya yang masuk.

Just do it!

kerja
Enggak usah pikir panjang langsung kerjakan. (Foto: Unsplash/Annie Spratt)


Jangan kebanyakan mikir! Umumnya orang sudah takut duluan sebelum melakukan, jangan takut gagal! Jangan menyesali hal-hal yang tidak pernah kamu lakukan. Jika tidak pernah mencoba, kita tidak akan pernah tahu. Bayangkan kehidupan kamu 10-20 tahun ke depan, mau seperti sekarang atau mengambil kesempatan itu. kamu akan selalu membayangkannya dan tidak pernah tahu. (psr)


Baca Juga:

Pertanyaan Krusial Yang Wajib Ditanyakan Pada Diri Sendiri Agar Mendapatkan Pekerjaan Impian

Kredit : paksi


Paksi Suryo Raharjo