Langkah Mudah Membuat Mata Tampak Bersinar dengan Sapuan Makeup Cara mudah buat mata bercahaya dengan sapuan makeup (Sumber: Emma Cervin)

MATA adalah jendela hati. Melalui pancaran mata kita dapat melihat isi hati seseorang. Tatapan yang bersinar juga dapat membuat orang terpana. Itulah sebabnya muncul istilah "dari mata turun ke hati". Hal tersebut membuat banyak orang mengidam-idamkan mata yang bersinar.

Mata yang memancar ternyata bisa didapatkan dengan cara mudah melalui sapuan makeup. Berikut langkah mudah membuat efek mata bersinar dengan makeup.

1. Beri Highlighter pada Sudut dalam Mata

highlighter
Highlighter di sudut mata (Sumber: Be Beautiful)

Mengaplikasikan bayangan cahaya di sudut dalam mata dapat membuat mata tampak lebih cerah dan berkilauan. Kamu bebas memilih, apakah kamu ingin menggunakan highlighter atau eyeshadow untuk membuat efek kilau tersebut. Pigmentasinya pun bisa disesuaikan dengan seleramu. Apakah kamu ingin yang pigmentasi tinggi atau rendah.

2. Aplikasikan Eyeliner Warna Kulit pada Bagian Bawah Mata

Eyeliner water line
Eyeliner warna nude (Sumber: YouTube/KRI GA)

Salah satu cara paling klasik dan mudah dilakukan adalah dengan menggunakan eyeliner berwarna nude pada bagian bawah mata. Eyeliner yang senada dengan warna kulit di bagian waterline memberi ilusi mata terlihat lebih lebar.

3. Gunakan Penjepit Bulu Mata

Penjepit bulu mata
Gunakan penjepit bulu mata (Sumber: Style Craze)

Bulu mata yang keriting dapat membuat mata tampak lebih terbuka dan bersinar. Jepit bulu matamu lalu sapukan maskara bulu mata untuk menambah volume bulu mata. Bulu mata yang tampak lebih tebal semakin menambah pesona pada pancaran matamu.

4. Aplikasikan Eyeshadow Berwarna Kontras

Eyeshadow Kontras
Eyeshadow berwarna kontras (Sumber: Allure)

Banyak orang yang memilih penggunaan eyeshadow berwarna nude atau senada dengan warna mata untuk memberi kesan natural pada penampilannya. Namun, jika kamu ingin memberi efek mata yang lebih hidup dan bercahaya aplikasikan eyeshadow dengan warna yang jauh berbeda dengan warna aslimu. Semakin kontras pilihan warna eyeshadow semakin terlihat hidup dan berkarakter matamu.

5. Bentuk Alis

Makeup Alis
Bentuk dan isi alis (Sumber: YouTube/Tina Yong)

Pastikan alismu memiliki bentuk yang jelas. Bentuk alis yang tegas dapat membuka matamu. Beri bingkai yang presisi pada kedua alismu. Selanjutnya, isi bagian alis yang tipis atau jarang. Lakukan dengan hati-hati agar alis tetap terlihat natural.

6. Lukis Eyeliner dengan Gaya Cat Eyes

Eyeliner
Eyeliner mata kucing (Sumber: Emma Cervin)

Eyeliner dengan bentuk mata kucing memberi efek mata yang terbuka. Bahkan tanpa riasan mata yang dramatis, riasan eyeliner dengan sudut tinggi di bagian belakang membuat mata tampak lebih lebar dan bersinar.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia