Langkah-Langkah Ekstrem Stalking Pacar yang Diduga Selingkuh Yuk coba langkah-langkag ekstrem stalking mantan (Foto: pixabay/nastya_gepp)

BELAKANGAN ini si doi mulai berubah kebiasaanya dan gerak-geriknya. Dari mulai yang bales WhatsApp lama, semakin sedikit waktu buat bertemu dan jarang banget upload foto atau video berdua di stories atau di feed Instagram.

Ini sangat beda dari biasanya, karena selama kita pacara kurang lebih dua tahun si doi enggak pernah kaya gitu. Dia selalu perhatian, selalu rajin ngechat, bahkan enggak jarang doi ngasih kejutan berupa bunga, boneka, dan hadiah lainnya.

Baca Juga:

Langkah Jitu Nolak Halus Teman yang Chat Cuma Pas Mau Pinjam Uang

Melihat perubahan sikap si doi yang cukup signifikan, siapa sih cewek yang enggak curiga ngeliat pacarnya kaya gitu. Pastinya jiwa 'detektif' langsung bergejolak.

Ibarat kata 'membangunkan singa yang lagi tidur', tapi kali ini bukan singa dengan taring yang tajam, melainkan 'insting stalking' yang tajam.

Adapun beberapa langkah ekstrem pertama bisa dilakukan oleh para kaum hawa untuk stalking sang kekasih yang mulai mencurigakan.

Gunakan fake account untuk stalking instagram si doi tanpa sepengetahuannya (Foto: pixabay/eric_lucatero)

Step pertama yakni menggunakan fake account atau akun instagram palsu. Hal ini bisa kamu lakukan untuk mencegah si doi mengetahui bahwa kamu sedang stalking tentang dia.

Karena, bisa jadi si doi hide instagram kamu dari daftar orang-orang yang bisa melihat Instagram Stories-nya. Jika benar seperti itu adanya, ada kemungkinan si doi tengah menutupi suatu hal dari kamu.

Bila si doi terbukti enggak hide kamu dari Instagram Stories-nya, selanjutnya kamu bisa stalking si doi lewat akun instagram teman-teman terdekatnya. Karena biasanya kamu akan mendapat beberapa pentunjuk dari teman nongkrong, teman kantor, dan sahabat dekatnya.

Setelah itu lanjut pada step kedua, yakni menghubungi teman-teman dekat si doi secara diam-diam. Dalam hal ini, pilihlah teman dekat si doi yang jujur dan sekiranya bisa tutup mulut atau bisa dipercaya.

Tanyakan pada teman si doi tentang apa saja aktivitas yang dilakukan olehnya belakangan ini. Apakah ada yang mencurigakan, atau justru ada perempuan atau laki-laki lain yang sedang dekat dengannya.

Namun dalam hal ini kemungkinan kamu bisa menggali informasi 50:50, karena biasanya teman-teman dekat si cowok cendrung menutupi rahasia.

Gunakan aplikasi berbagi lokasi untuk stalking kekasihmu pergi kemana saja (Foto: pixabay/free-photos)

Step ketiga yakni menggunakan aplikasi berbagi lokasi. Di Google Play Store dan Apple App Store banyak sekali terdapat aplikasi berbagi lokasi. Di mana pada aplikasi tersebut kamu bisa terhubung dengan kekasihmu bila sama-sama menggunakannya.

Kamu bisa mengetahui posisi kekasihmu tengah berada dimana, layaknya menanamkan GPS pada ponsel kekasihmu. Dalam hal ini, untuk melakukan stalking, kamu bisa meminjam ponsel kekasihmu secara diam-diam selama beberapa menit, lalu instal dan aktifkan aplikasi berbagi lokasi tersebut.

Kemudian kamu hide aplikasi itu dari ponselnya, dengan begitu kamu bisa mengetahui lokasi terkini kekasihmu berada tanpa diketahui olehnya.

Pada sejumlah aplikasi, bahkan kamu juga bisa melihat jumlah baterai ponsel kekasihmu. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui si doi berbohong atau tidak saat menyebutkan baterai ponselnya low bat.

Step keempat ini terbilang cukup ekstrem, yakni menduplikat WhatsApp kekasihmu dengan aplikasi. Bisa dibilang ini salah satu peretasan secara diam-diam, karena dengan aplikasi tersebut kamu bisa melihat seluruh pesan baik itu chat, foto, atau video yang masuk ke WhatsApp si doi.

Tapi, cara tersebut lagi-lagi membutuhkan akses ke ponsel si doi. Kamu harus bisa meminjam ponselnya sebentar untuk menginstal aplikasi untuk duplikat WhatsApp, tanpa sepengetahuan si doi.

Cara ini cukup sulit dan rentan ketahuan, tapi bila berhasil kamu bisa mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya tentang apa yang dilakukan oleh kekasihmu dibalik layar.

Baca juga:

Trik Dasar Agar Pasangan Tak Minta Cerai di Masa Pandemi

Namu perlu diketahui, untuk stalking kekasihmu di media sosial atau aplikasi, kamu membutuhkan waktu berjam-jam untuk 'melototin' ponsel atau laptop.

Bahkan sangking lamanya kamu stalking, tak terasa waktu kamu seharian bisa habis terkuras hanya untuk stalking yang belum tentu terbukti kecurigaanmu pada kekasihmu.

Bisa saja kekasihmu tengah sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk, sedang ada masalah keluarga yang sangat pribadi dan masalah yang lainnya. Tak melulu perubahan sikap itu diindikasikan pada perselingkuhan.

Parahnya lagi, bila kamu menghabiskan waktu seharian didepan ponsel atau laptop, kesehatan mata kamu bisa terganggu. Ada berbagai dampak buruk bagi kesehatan yang disebabkan oleh penggunaan gadget secara berlebihan.

Menatap layar gadget dalam jangka waktu lama akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan mata (Foto: pixabay/pexels)

Seperti yang dilansir dari laman alodokter, dr. Muliani Sukiman menjelaskan bahwa menatap layar gadget dalam jangka waktu lama secara terus-menerus tanpa jeda memang dapat menimbulkan dampak tertentu seperti mata lelah, mata perih, kering dan kemerahan.

Selain itu, layar ponsel dapat memancarkan sinar biru (blue light) yang diduga berhubungan dengan terjadinya kerusakan retina dan lensa mata, namun hal ini masih memerlukan kajian lebih lanjut.

Adapun ponsel diketahui juga dapat memancarkan radiasi gelombang radio ke segala arah, di mana efeknya bagi tubuh belum diketahui secara pasti.

Radiasi ponsel diduga berkaitan dengan penurunan kualitas sperma, gangguan kesuburan pada pria, kerusakan lapisan pelindung otak janin dalam kandungan, masalah kesehatan pada anak, serta meningkatnya risiko terkena kanker. Tapi semua hal tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan kaitannya secara pasti.

Melihat dampak buruk yang ditimbulkan dari stalking dengan gadget selama berjam-jam. Sebaiknya kamu melakukan kegiatan yang lebih berfaedah atau kegiatan positif dibandingkan stalking.

Ibarat kata 'Tamu tidak akan bisa masuk bila penghuni rumah tak membukakan pintu' begitu pula sang kekasih, bila dia seseorang yang jujur dan setia, maka tak akan membiarkan orang lain masuk ke dalam hatinya. (Ryn)

Baca Juga:

Cara Biar Sok-Sokan Jago Gowes Padahal Lagi Mager

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH