Finansial

Langkah Konkret Tingkatkan Literasi Keuangan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 13 April 2021
Langkah Konkret Tingkatkan Literasi Keuangan
Cocok untuk generasi muda. (Foto: Unsplash/Eric Prouzet)

DI masa pandemi ini, tak bisa dimungkiri beberapa masyarakat mengalami krisis ekonomi karena hilangnya pekerjaan atau tidak memiliki tabungan. Selain itu juga munculnya UMKM demi mencari penghasilan tambahan. OCBC NISP yang kini berusia 80 tahun terus konsisten menjadi rekan seperjuangan agar lebih baik dalam menghadapi tantangan serta krisis.

“Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, dengan mendukung pemerintah untuk mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset masyarakat agar menciptakan financially fit,” kata Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja.

Di zaman sekarang ini, dunia bisnis sudah bersaing ketat karena banyaknya permintaan pembeli. Inovasi baru pun hadir lewat layanan Cash Management OCBC NISP agar pengelolaan dana nasabah menjadi optimal demi kegiatan dan operasional bisnis.

Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 530 kantor perwakilan di 19 negara.

Baca juga:

Sambut Bulan Inklusi Keuangan, Do-It Berikan Penyuluhan dan Edukasi Finansial Kepada Warga di Pulau Jawa

Langkah Konkrit Tingkatkan Literasi Keuangan
Parwati Surjaudaja. (Foto: Istimewa)


OCBS NISP juga menghadirkan Premier Banking yang membantu tim Premier Banking Relationship Manager (RM) agar tetap dapat bertemu dengan nasabah di mana saja.


Nah buat anak muda yang sepertinya sulit mengatur keuangan, aplikasi ONe Mobile hadir untuk mengelola keuangan dengan rekening terpisah. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, anak muda mampu mempermudah keuangan bisnis dan personal sekaligus.

Di tahun ini, ONe Mobile akan mengalami perubahan besar demi memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah dengan konsep pengembangan lebih modern dan praktis digunakan.

Baca juga:

Keadaan Finansial Harus Fit

Langkah Konkrit Tingkatkan Literasi Keuangan
Tetap konsisten di usia 80 tahun. (Foto: Istimewa)

Kehadiran solusi Financial Fitness juga bikin uang kamu jadi lebih sehat. Menjadi kaya (rich) itu relatif atau tidak bisa diukur, sedangkan menjadi seseorang yang memiliki kondisi financially fit itu ada pengukurannya. Mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi akan menuntun kamu mencapai kondisi financially fit.

Selain itu juga ada Komunitas Ruang meNYALA yang menjadi wadah untuk saling mendukung mencapai tujuan finansial lewat sharing dengan member lain. Buat kamu yang membutuhkan konten terkait edukasi finansial, juga bisa mengunjungi platform www.ruangmenyala.com. (and)

Baca juga:

Tingkatkan Literasi Keuangan, Jokowi Perintahkan Bikin Berbagai Kelompok Usaha

#Keuangan #Perbankan #Finansial
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan