Langkah Jonatan Terhenti di Denmark Open Super Series Premier 2017

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 19 Oktober 2017
Langkah Jonatan Terhenti di Denmark Open Super Series Premier 2017
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

MerahPutih.com - Jonatan Christie tak dapat melanjutkan langkahnya di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2017 setelah ditundukkan Rajiv Ouseph. Dalam laga melawan pemain asal Inggris tersebut, Jonatan dikalahkan lewat duel rubber game dengan skor 21-15, 17-21, 18-21.

Berhasil amankan game pertama, penampilan Jonatan justru menurun di game kedua. Beberapa pengembaliannya mendarat di luar area pertahanan Ouseph. Mencoba untuk bangkit di game ketiga, Jonatan unggul di interval game penentuan dengan kedudukan 11-7.

Namun setelah kembali pindah lapangan, Jonatan lagi-lagi kewalahan. Ouseph pun semakin percaya diri melancarkan serangan-serangannya.

“Kondisi anginnya memang agak aneh di lapangan game kedua, beberapa pengembalian saya yang harusnya masuk, jadi out. Saya sudah mencoba main cepat, karena footwork lawan kurang bagus. Ini berhasil di game pertama, tetapi di game kedua malah saya banyak memberi umpan kepada lawan dan main bertahan,” jelas Jonatan kepada Badminton Indonesia, Kamis (19/10).

“Pada game ketiga, karena sudah kejadian begitu di game kedua, jadi ada sugesti, fokusnya hilang. Ouseph berani tiba-tiba menurunkan bola, memang disitu keunggulannya dia. Harus diakui hari ini dia lebih siap,” tambahnya.

Ketika ditanya soal evaluasi penampilannya di turnamen ini, Jonatan berkata sebetulnya ia punya peluang untuk melangkah lebih jauh, apalagi Chen Long (Tiongkok), yang ada satu pool dengannya, sudah tersingkir.

“Sebetulnya saya tidak mau memikirkan ini, fokus satu demi satu pertandingan dulu. Sudah coba enjoy di lapangan, tetapi memang hari ini lawan tampil lebih baik. Dari segi permainan secara keseluruhan, saya cukup puas, tetapi kalau lihat hasil di turnamen ini, sayang sekali, harusnya saya bisa dapat hasil lebih baik, ” pungkasnya.

Masih ada lima wakil Merah-Putih yang akan bertanding memperebutkan tiket perempat final pada hari ini. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia). (*)

#Jonatan Christie #Denmark Open Super Series 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan