Langkah Anies Pulihkan UMKM Jakarta Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Antara).).

MerahPutih.com - Memulihkan aktivitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang banyak mengalami kerugian akibat pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemprov DKI Jakarta menjalankan beberapa langkah.

Pemerintah DKI Jakarta bakal melakukan merelaksasi penerbitan Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), kedua relaksasi Akad Kredit Usaha, dan ketiga Penyerahan Akte Pendirian Koperasi pada 21 kampung prioritas yang tersebar di 10 Kecamatan di Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatak, pemulihan sektor usaha mikro menjadi prioritas Pemprov DKI Jakarta. Sehingga Pemprov DKI Jakarta memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk berkembang.

Baca Juga:

DPRD DKI: Anies Ingin Selamatkan Nyawa Rakyat Sesuai Instruksi Jokowi

"Pada dasarnya kami ingin negara hadir untuk semua, karenanya kami proaktif jemput bola. Supaya dapat akses keuangan agar usahanya berkembang," tutur Anies.

Selain itu, Anies juga berharap agar mereka yang sudah mendapatkan izin usaha, dapat memanfaatkan kemudahan tersebut sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan usahanya dari mikro menjadi menengah hingga nantinya berskala besar.

Ilustrasi pasar
Ilustrasi pasar. (Foto: Antara).

Dan untuk yang mendapatkan akses kredit, Gubernur Anies meminta, agar menjaga kepercayaan kreditur dengan menaati segala ketentuan karena kegiatan usaha adalah kegiatan kepercayaan.

"Karena itu jaga dengan baik. Pastikan setiap kegiatan usaha dijalankan dengan komitmen sehingga usaha mikro berkembang," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Realisasi Dana Pemulihan Ekonomi Bagi Korporasi Belum Terserap

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH