Langgar Aturan Pemprov DKI Bakal Segel 60 Reklame di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyegel reklame di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (19/10). Dalam penyegelean reklame tersebut, Anies didampingi langsung oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif.

Menurut Anies, penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta karena ditemukan pelanggaran-pelanggaran dan tidak memenuhi ketentuan mendirikan papan reklame.

"Kita memulai bersama KPK RI penertiban reklame terpadu," ujar Anies di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (19/10).

Tak hanya di Jalan HR Rasuna Said Pemprov DKI Jakarta juga akan menyegel 60 papan reklame di kawasan Ibu Kota. "Mulai hari ini kita tertibkan dan penertiban dimulai dengan pemasangan segel di Jalan Rasuna Said, ada 60 ya nanti akan diberikan segel," terangnya.

Anies saat menyegel reklame di Jl HR Rasuna Said (@aniesbaswedan)

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun meminta kepada pemilik reklame untuk segera menurunkan reklame yang terbukti melanggar aturan. Sebab jika tidak diturunkan, pemprov tidak segab segan tak akan memberi izin pemasangan reklame kembali di Jakarta.

"Kita memberikan peringatan lagi kepada para pemilik reklame ini untuk menurunkan bangunan-bangunan reklamenya, bila tidak diturunkan maka konsekuesinya izin untuk memasang reklame di Jakarta akan di hentikan untuk waktu tertentu. Mereka tidak bisa memasang reklame di DKI Jakarta. Kenapa? Karena ini pelanggaran dan kita ingin menertibkan semuanya," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH