Musik

Lana Del Rey Segera Rilis Single dan Studio Album Terbaru

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 08 Desember 2022
Lana Del Rey Segera Rilis Single dan Studio Album Terbaru
Lana Del Rey kembali kejutkan penggemar dengan pengumuman single dan album terbarunya_NME

PENCINTA musik romantis bernuansa melankolis patut berbahagia. Lana Del Rey baru saja mengumumkan tentang rencana rilis studio albumnya yang kesembilan. Sebelumnya, ia juga sempat menggoda penggemar dengan sebuah pengumuman.

Dikutip NME, Lana Del Rey muncul dalam wawancara bersama Hola TV pada awal Desember lalu. Dalam perbincangannya, penyanyi kelahiran 1985 itu mengabarkan ia sedang menggarap musik baru. Del Rey berencana mengejutkan penggemar melalui pengumuman seminggu kemudian.

Baca Juga:

Lana Del Rey Jadi Mata Kuliah di New York University

Penggemar bisa mulai melakukan pre-order dari album kesembilan Lana Del Rey yang akan hadir pada 10 Maret 2023 nanti. (Foto: Instagram/@Lanadelreybr)

Lalu, hari itu pun datang. Pada Rabu (7/10), Lana Del Rey mengunggah sejumlah foto poster dan still cuts dari album terbarunya. Mini album ini akan memiliki tajuk Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd dan rilis pada 10 Maret 2023 mendatang.

Tak hanya itu, Lana Del Rey juga telah mengunggah title track atau lagu utama dari mini albumnya. Unggahan ini hadir dalam bentuk audio melalui kanal YouTube resminya, Lana Del Rey. Lagu berdurasi 4 menit 45 detik ini memiliki genre R&B.

Baca Juga:

Taylor Swift Ajak Lana Del Rey Collab dalam Album ‘Midnights’

Sebagai cover, Lana Del Rey nampak duduk dengan rambut yang digulung dan kemeja biru jeans. Cover itu memberikan kesan foto dari pertengahan abad ke-20 dengan aksen retro. Penggemar bisa menikmati nuansa hangat dan nostalgia di dalamnya. Hal ini menjadi ciri khas karya-karya Del Rey yang identik dengan romansa tragis dan melankolis.

Single Did You Know That There's A Tunnel Under Ocean Blvd merupakan hasil garapannya bersama Mike Hermosa. Ia juga mengerjakan album ini bersama Jack Antonoff, Drew Erickson, Zach Dawes, dan Benji.

Belum ada keterangan resmi akan ada berapa single yang mengisi studio album kesembilan Lana Del Rey. Namun, penggemar sudah bisa mulai melakukan pre-order album secara digital di dua platform, yaitu Spotify dan Apple Music, sejak Selasa kemarin.

Album ini akan menjadi karyanya yang terbaru setelah rilisnya Blue Banisters pada Oktober 2021. Sebelumnya, Lana Del Rey juga sempat merilis album bertajuk Chemtrails Over The Country Club pada Maret 2021. (mcl)

Baca Juga:

Taylor Swift Raih Video of the Year, ini Pemenang MTV VMA 2022

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan