Lampu Mati, 4 Rangkaian Kereta MRT Terhenti Penumpang Dievakuasi Penumpang MRT yang dievakuasi karena lampu mati di Jabodetabek, Minggu (4/8)

MerahPutih.com - Tim Operation Control Center (OCC) PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mendeteksi terdapat 4 kereta ratangga terhenti diantara stasiun bawah tanah imbas dari gangguan mati listrik.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan MRT Jakarta melacak bahwa pasokan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) terhenti mulai 11.50 WIB.

Namun demikian, kata Kamaludin, penumpang di dalam 4 rangkaian kereta cepat kekinian di Jakarta itu telah selesai dievakuasi pada pukul 12.53 Wib. Evakuasi tersebut dilakukan tim operasi dan pemeliharaan PT MRT Jakarta

Kata Kamaludin, tim operasi dan pemeliharaan memastikan seluruh proses evakuasi penumpang di dalam gerbong kerta MRT berjalan dengan aman.

"Pintu Platform Screen Door (PSD) dibuka secara manual untuk proses evakuasi," kata Kamaludin saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (4/8).

Kamaludin menuturkan, lokasi lintas 4 rangkaian kereta yang dievakuasi berada pada lintas Bendungan Hilir-Istora, Istora-Bendungan Hilir, Lebak Bulus-Fatmawati, Fatmawati-Lebak Bulus.

"MRT Jakarta menempatkan aspek keamanan dan keselamatan sebagai prioritas utama kami," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH