Lampaui Target Pemerintah Pusat, Vaksinasi DKI Capai 260 Ribu Per Hari

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 14 Agustus 2021
Lampaui Target Pemerintah Pusat, Vaksinasi DKI Capai 260 Ribu Per Hari
Warga antre untuk mengikuti vaksinasi massal yang disediakan melalui layanan Mobil Vaksinasi Keliling di halaman Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/7). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah capaian sasaran vaksinasi di ibu kota. Kini, per hari DKI dapat menyuntik vaksin lebih dari 200 ribu lebih orang.

Angka itu melebihi target pemerintah pusat, di mana DKI diminta 100 ribu warga per hari.

Baca Juga

Bank DKI Adakan Sentra Vaksinasi Dosis Kedua, Warga Bisa Daftar Lewat JAKI

"Jakarta ini sekarang itu vaksinasi per hari bisa sampai 260.000 Jadi kalau sampai 260.000 sehari maka angka 2 juta itu rata-rata 10 hari bisa tercapai," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (14/8).

Orang nomor satu di Jakarta ini pun meminta kepada masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera divaksin. Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai.

Petugas medis menyuntikkan vaksin kepada pengendara melalui vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan yang diadakan Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Anies akan terus melakukan vaksinasi secara bertahap sampai melampaui jumlah target yang ditetapkan.

"Saya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bekali diri kita dengan perlindungan tambahan perlindungan yang sekarang kita gunakan adalah masker kemudian menjaga jarak tapi tambahannya apa? tambahannya adalah vaksin," ucapnya.

Baca Juga

Sabtu (7/8), Pemprov DKI Siapkan 5 Titik Vaksinasi Keliling

Sehingga, kalaupun warga terpapar COVID-19 maka risiko terjadinya gejala berat itu menjadi lebih kecil jika sudah vaksin.

"Jadi ini adalah untuk kita melindungi semua dan itu dikerjakan secara bertahap jadi kalau nanti kita wawancara lagi 10 hari lagi barangkali angkanya sudah hitungannya sudah menurun sekali," pungkasnya. (Asp)

#COVID-19 #Kasus Covid #Test Covid 19 #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan