Lamborghini Rilis Huracan Tecnica, Makin Kuat dan Lincah Lamborghini Huracan Tecnica. Foto: Lamborghini

MerahPutih.com - Lamborghini kembali menggoda para penggemarnya melalui kehadiran Lamborghini Huracan Tecnica. Dipastikan, mobil ini akan memberikan kesenangan berkendara dari racikan Sant’Agata Bolognese untuk dilajukan di jalan raya atau pun saat bermain di sirkuit bersama komunitas.

Lamborghini Huracan Tecnica dilengkapi berbagai kecanggihan, mulai dari mesin V10 berkapasitas 5.200 cc hingga sistem gerak roda belakang berfitur rear-wheel steering. Lalu, di atas kertas mesin tersebut hadirkan tenaga hingga 640 dk pada 8.000 rpm dan torsinya 565 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga:

Mengintip Spesifikasi Lamborghini Huracan Evo Spyder yang Dibeli Hotman Paris

Namun, Lamborghini tak menampik bahwa mesin tersebut menang diambil dari Huracan STO, yang kini dibuat lebih galak 30 dk setelah kompresi dibuat 12,7:1 dan engine management gunakan Bosch MED 17 Master Slave. Sedangkan sistem gerak roda belakangnya diambil dari Huracan EVO, bisa salurkan dengan baik torsi untuk melesat 0-100 kpj dalam waktu 3,2 detik. Transmisi LDF 7 percepatan, shift characteristics variable via ANIMA. Kecepatan tertingginya 325 kpj.

Lamborghini Huracan Tecnica dilengkapi berbagai teknologi canggih
Lamborghini Huracan Tecnica dilengkapi berbagai teknologi canggih. Foto: Lamborghini

Makin lincah setelah LDVI (Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata) dipadukan material serba ringan dari Tecnica berupa set-up suspensi spesifik, termasuk sistem pendinginan rem dan sistem kemudi roda belakang. Nah, untuk pengereman andalkan cakram carbon-ceramic berdiameter 380 mm di depan dan 356 di belakang. Kaliper monoblok 6 piston untuk depan, belakang hanya 4 piston.

“Huracan Tecnica memadatkan keahlian desain dan teknik Lamborghini menciptakan Huracan fun-to-drive yang sempurna, sama menariknya saat berkendara ke sirkuit balap seperti di jalanan itu sendiri, ”Automobili Lamborghini Chairman and CEO Stephan Winkelmann seperti dilansir KabarOto.com.

Dirinya menambahkan, Tecnica memastikan bahwa pengendara menikmati koneksi terkuat ke mobil dan aspal, dengan potensi mobil selalu di ujung jarinya untuk kemudahan penggunaan di setiap mode mengemudi dan situasi: di era serba virtual, ini memberi penghormatan kepada kemurnian teknis dan sensasi fisik. Tecnica melengkapi jajaran Huracan, ditempatkan sempurna di antara RWD dan STO yang berfokus pada trek, menghadirkan teknologi, kinerja, dan mesin aspirasi V10 Huracán dalam desain yang berkembang secara dramatis.

Baca juga:

Aston Martin Bakal Luncurkan Mobil Listrik pada 2023

Interior Lamborghini Huracan Tecnica
Interior Lamborghini Huracan Tecnica. Foto: Lamborghini

Selain itu, bobot kering Huracan Tecnica 1.379 kg. Menjadikan rasio bobotnya 2,15 kg/dk. Diimbangi jeritan mesin yang mengundang adrenalin saat berada di kabin. Sistem gerak roda belakang racikan Tecnica ini juga dipadu oleh sistem Performance Traction Control System (P-TCS) yang sudah disempurnakan. Redaman juga sudah disesuaikan ketika ingin memilih mode berkendara Strada, Sport, atau Corsa.

Berbanding Huracan lainnya untuk versi Tecnica ini tatanan aerodinamikanya sudah lebih disempurnakan. Bahkan dibuat tampilannya lebih gagah melalui bumper baru Terzo Millennio’s black Ypsilon design dan ada air curtain untuk pertama kali bagi mobil ini. Front splitter dibuat baru dibuat rendah untuk mengalirkan udara langsung ke pelek, bisa sebagai downforce dan juga pendinginan.

Tak melupakan dimensinya, Huracan Tecnica memiliki panjang 4.567 mm, lebar 2.236 mm, dan tinggi 1.165 mm. Adapun jarak sumburodanya 2.620 mm, jarak pijak depan 1.668 mm dan belakang 1.624 mm. Tampil rupawan setelah dipasangkan pelek baru Damiso 20 inci diamond cut, terinspirasi dari Lamborghini Vision GT, sedangkan bannya gunakan Bridgestone Potenza 245/30 di depan dan 305/30 di belakang.

Kabin Huracan Tecnica dapat disesuaikan dengan selera pembeli
Kabin Huracan Tecnica dapat disesuaikan dengan selera pembeli. Foto: Lamborghini

Kenyamanan kabin sejauh ini diserahkan kepada selera pembelinya, apakah ingin serius di sirkuit saja atau ingin dipakai juga bergaya di jalan raya tanpa mengorbankan kenyamanan. Sebagian di antaranya jok yang dapat disetel ketinggiannya agar bisa digunakan oleh orang berbeda, kemudian bentuk trim pintu, baut ringan dari titanium, hingga ke sabuk pengaman khusus untuk bermain di sirkuit.

Sejauh ini, ada 200 pilihan warna eksterior yang bisa diminta konsumen untuk membalur Huracán Tecnica mereka melalui Lamborghini Ad Personam. Sedangkan interiornya ada Alcantara khusus untuk Tecnica, termasuk desain jahitan dan motif dari Tecnica yang dibordir di jok. (*)

Baca juga:

Dani Pedrosa Terjun ke Lamborghini Super Trofeo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Biopik Michael Jackson Digarap Produser 'Bohemian Rhapsody'
ShowBiz
Biopik Michael Jackson Digarap Produser 'Bohemian Rhapsody'

Apakah film ini akan sesukses Bohemian Rhapsody?

Dokter Sarankan Lansia Jangan Sering Mandi, Ini Alasannya
Fun
Dokter Sarankan Lansia Jangan Sering Mandi, Ini Alasannya

Terlalu sering mandi bagi lansia bisa menyebabkan kulit jadi semakin kering.

Hal-Hal yang Bikin Remaja Larut dalam Gim Daring
Hiburan & Gaya Hidup
Hal-Hal yang Bikin Remaja Larut dalam Gim Daring

Psikolog mengungkap beberapa dampak dari bermain game online bagi remaja

Microsoft Beri Dukungan Dua Controller iPhone untuk Xbox Cloud Gaming
Fun
Rekomendasi 5 Film Adaptasi Video Game
ShowBiz
Rekomendasi 5 Film Adaptasi Video Game

Beberapa perusahaan video game telah memperluas judul mereka ke layar lebar untuk mengumpulkan audiens yang lebih banyak.

Peserta Festival Film Sundance Diwajibkan Vaksin Booster, Ini Alasannya
ShowBiz
Peserta Festival Film Sundance Diwajibkan Vaksin Booster, Ini Alasannya

Pihak penyelenggara Festival Film Sundance, mengumumkan bahwa pihaknya akan ...

Cara Menjaga Kebersihan Gigi Anjing Agar Tetap Sehat
Fun
Cara Menjaga Kebersihan Gigi Anjing Agar Tetap Sehat

80 persen anjing menunjukkan tanda-tanda penyakit periodontal sejak usia tiga tahun.

Dwayne Johnson Ogah Gabung 'Fast & Furious 10'
ShowBiz
Dwayne Johnson Ogah Gabung 'Fast & Furious 10'

Padahal, Vin Diesel sudah memohon kepadanya.

Kim Soo Hyun akan Diproduksi Menjadi Manusia Digital
ShowBiz
Kim Soo Hyun akan Diproduksi Menjadi Manusia Digital

Gold Medalist juga menjelaskan manusia digital Kim Soo Hyun akan dipersiapkan untuk berbagai industri.

Begini Trik Jitu Minta Naik Gaji di Kantor
Fun
Begini Trik Jitu Minta Naik Gaji di Kantor

Seharusnya negosiasi kenaikan gaji tidak sulit untuk dilakukan.