Otomotif

Lamborghini Habiskan 435 Jam untuk Mengecat Revuelto Opera Unica

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 09 Desember 2023
Lamborghini Habiskan 435 Jam untuk Mengecat Revuelto Opera Unica
Lamborghini habiskan 18 hari mengecat Revuelto Opera Unica. (Foto: Lamborghini)

LAMBORGHINI menghadirkan Lamborghini Revuelto Opera Unica untuk menyusul keberhasilan Lamborghini Huracan Sterrato Opera Unica yang debut pada Agustus lalu. Mobil ini, yang dijuluki 'Opera Unica', mengalami pengecatan yang sangat rinci.

Motor1 mewartakan pada Jumat (8/12), Lamborghini membutuhkan waktu 370 jam atau setara dengan 15 hari kerja untuk mengerjakan Sterrato secara berkesinambungan. Ternyata, waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan Revuelto Opera Unica, terutama eksteriornya, lebih lama lagi, yakni 435 jam atau setara dengan 18 hari.

Diperkenalkan pada Rabu di acara Art Basel Miami Beach 2023, 'Opera Unica' butuh waktu pengerjaan tambahan 220 jam untuk interiornya.

Baca juga:

Lamborghini Catatkan Rekor Penjualan di Paruh Pertama 2023

Warna spesial Opera Unica memberikan siluet yang berbeda dari berbagai sudut. (Foto: Lamborghini)

Berbeda dari Lamborghini Huracan Sterrato, Revuelto Opera Unica ini menggabungkan warna ungu dan hitam, khususnya Viola Pasifae dan Nero Helene, di tengah corak merah, biru, dan warna lainnya.

Interiornya menampilkan kulit dua warna, dengan dominasi ungu dan hitam (Viola Acutus dan Nero Ade), menggabungkan tema serupa dengan corak warna yang beragam. Logo ulang tahun ke-60 dijahit pada bagian headliner, sisipan pintu, dan sandaran kepala, menambahkan sentuhan khusus.

Mitja Borkert, Direktur Desain Lamborghini, menyatakan, "Kami ingin menciptakan sesuatu yang murni artistik dengan menggunakan kuas dan kombinasi warna, seolah-olah Revuelto adalah sebuah kanvas. Itulah yang mendorong inspirasi kami untuk corak khusus ini."

Baca juga:

Gaharnya Ducati Streetfighter V4 Lamborghini

Warna khusus yang diproduksi hanya satu unit di dunia. (Foto: Lamborghini)

Mobil ini tidak hanya memikat dari segi tampilan visual, tetapi juga menyematkan mesin V12 6,5 liter bersama tiga motor listrik, mencapai daya sebesar 1.001 tenaga kuda. Dengan kelajuan maksimum 349 km/jam dan mampu mencapai 100 km/jam dalam 2,6 detik.

Sebuah kolektor beruntung yang sangat kaya memutuskan untuk memiliki Lamborghini Revuelto Opera Unica ini dengan harga yang melampaui USD 1 juta (Rp15,5 miliar).

Mobil ini dijual sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Lamborghini yang ke-60, dan kehadirannya di Art Basel menjadi penyemangat tanda semangat Lamborghini terhadap seni. (waf)

Baca juga:

Ducati dan Lamborghini Kolaborasi Ciptakan Museum Otomotif Bersama

#Lamborghini #Lamborghini Huracan #Otomotif #Supercar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan