Lama Tak Terlihat di Industri Musik, Mytha Lestari Kembali dengan 'Dunia' Mytha Lestari comeback dengan single baru (Foto: instagram @Mytha_lestari)

LAMA tak terdengar di jagat musik Tanah Air, Mytha Lestarimuncul kembali ke industri musik. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Mamamia itu kembali dengan single baru.

Pelantun hit Aku Cuma Punya Hati itu menghadirkan lagu bertajuk DUNIA. Lagu ini memberikan pencitraan baru pada Mytha yang dahulu dikenal kerap menyanyikan lagu-lagu bernuansa galau. Single kali ini justru bertolak belakang dengan hal itu. Karena lagu DUNIA memberikan irama yang ringan, segar dan uplifting.

Baca Juga:

Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat

Mytha Lestari hadirkan nuansa musik baru di single 'DUNIA' (Foto: instagrma @Mytha_lestari)

Perubahan itu merupakan bagian dari diri Mytha dengan membeberkan konsep barunya, POSITIVITY.

"Di balik lagu DUNIA ini, aku pengen menyampaikan bahwa meskipun dunia kita saat ini sedang mengalami cobaan yaitu kondisi pandemi ini, Tapi bukan berarti kita tidak bisa memiliki dunia yang berwarna. Meski dunia kita sebesar planet, tapi kita juga masih memiliki dunia kecil yang selalu ada disekeliling kita," jelas Mytha.

Dalam karya terbarunya ini Mytha menggandeng penyanyi dan pencipta lagu McKay yang berasal dari Korea Selatan. Ini karena lebih pada ambisinya ingin mempunyai lagu yang bernuansa modern Korea. Lagu yang tetap memiliki lirik berbahasa Indonesia tapi dengan chord progression Korea.


Baca Juga:

Yellow Claw dan Weird Genius Bikin Kisah Cinta

Mytha membuat konsep video bertema Dunia Lestari, gambaran nyatanya pada dunia kecil tempat dimana dia bisa mencintai dan merasakan cinta untuk dirinya sendiri atau yang mungkin bisa dirasakan oleh orang lain. Karena itu lokasi yang diambil yakni tempat yang amat personal untuk Mytha.

Menjadi proyek yang spesial dan personal untuk Mytha, lagu DUNIA menandakan pengalaman baru baginya. Single itu sebagai penanda pembuka kerjasama Mytha Lestari dengan MD MUSIC, sebagai label rekaman tempat dia bernaung saat ini. Dari masa awalnya berkarier Mytha memang tidak pernah berada dalam naungan label manapun. (Ryn)

Baca Juga:

Sempat Dijadwalkan Ulang, Konser Boys Like Girls Jakarta Ditunda Kembali

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH