Selebritas

Lama Tak Terdengar, Kikan Sekarang Sibuk Melakukan Hal Ini

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 19 Februari 2019
Lama Tak Terdengar, Kikan Sekarang Sibuk Melakukan Hal Ini
Lama tak terdengar, Kikan terlihat ikut ambil bagian dalam konser amal. (foto: Instagram @kikankikan)

DELAPAN tahun suda Kikan Namara hengkang dari band Cokelat. Ia pun jarang terlihat wara-wiri di televisi. Ibu dua anak ini memilih bersolo karier karena ingin meluangkan waktu lebih banyak untuk anak-ankanya. Meski demikian, perempuan 41 tahun ini masih sibuk manggung off-air di sejumlah acara.

1. Ikut ambil bagian dalam konser amal

kikan namara
Berkontribusi dalam kegiatan sosial. (foto: MP/Teresa Ika)

Selain manggung, Kikan kini punya kegiatan baru. Ia tengah asyik melakukan kegiatan sosial. Perempuan bernama lengkap Namara Surtikanti ini merasa harus lebih banyak membantu sesama ketimbang mencari materi.

Baru-baru ini, ia bahkan menyumbangkan suara emasnya pada konser amal bertajuk Intimate Concert, We Care, We Cure di Yogyakarta. Konser yang diadakan Yayasan Pita Kuning itu bertujuan mengumpulkan dana bagi anak-anak penderita kanker. Dalam konser yang berlangsung di Hotel Tentrem Yogyakarta itu, Kikan berkolaborasi dengan Ari Lasso dan Once Mekel.

Tiga penyanyi top itu menyumbangkan sekitar 15 lagu dalam konser yang berlangsung selama 2 jam tersebut. “Aku merasa harus berjuang untuk mereka. Karena mereka punya harapan untuk sembuh dan hidup bahagia,” kata Kikan di sela-sela acara amal tersebut, beberapa waktu lalu.

2. Diajak Panji Pragiwaksono

kikan
Tampil di Intimate Concert, We Care, We Cure di Yogyakarta bersama Once dan Ari Lasso. (foto: MP/Teresa Ika)

Keterlibatannya dalam kegiatan sosial bermula dari ajakan Panji Pragiwaksono. Panji yang menjabat Wakil Direktur Yayasan Pita Kuning mengajaknya ikut berkontribusi mencari sumbangan biaya pengobatan anak-anak penderita kanker. Walau tak dibayar, Kikan merasa ketagihan untuk terus terlibat kegiatan sosial.

“Aku bilang sama Panji, pokoknya kalau ada kegiatan lagi ajak-ajak gua. Entah kegiatan menghibur mereka, sumbang alat mewarnai, atau kegiatan lainnya,” kata Kikan.

Di masa depan, Kikan bersama volunter Yayasan Pita Kuning akan mengadakan pertunjukan musik untuk menghibur para keluarga penderita kanker anak.(*)

Artikel ini merupakan laporan kontributor MP di wilayah Yogyakarta, Teresa Ika.

Bagikan
Bagikan