Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Kim Soo Hyun Pecahkan Rekor Kim Soo Hyun dapat bayaran tertinggi sepanjang sejarah (Sumber: Koreaboo)

KUALITAS akting Kim Soo Hyun tak perlu diragukan lagi. Berbagai drama yang pernah ia perankan selalu mendapatkan rating tinggi. Tak heran jika banyak rumah produksi yang rela membayar mahal untuk aktingnya tersebut. Namanya seolah sudah menjadi jaminan mutu.

Ketika ia menjalani wajib militer, penggemar tak sabar menantikannya. Seperti aktor lainnya yang langsung menerima peran setelah menuntaskan wajib militer, banyak yang memprediksi Soo-hyun akan melakukan hal serupa. Namun, dugaan orang-orang meleset.

Baca juga:

Troye Sivan Akan Berkontribusi di Album Baru BTS? Jadi Apa Yah?

Usai keluar wajib militer pada Juli 2019, Soo-hyun tak langsung mendapatkan peran dalam drama. Ia santai menunggu peran yang sesuai. Soo-hyun juga tampak nyaman dan puas hanya dengan peran cameo di sejumlah drama seperti Hotel del Luna dan Crash Landing on You. Tetapi kini penantiannya tak sia-sia. Dirinya kembali dipercaya sebagai pemeran utama untuk drama I'm Psycho but It's OK.

Kim Soo hyun
Kim Soo Hyun dalam drama Hotel del Luna (Sumber: tvN)

Untuk drama terbarunya tersebut, Kim Soo Hyun menerima bayaran yang sangat fantastis. Pria kelahiran 16 Februari 1988 tersebut menerima honor sebesar Rp 2,3 miliar setiap episodenya. Nominal tersebut akan bertambah karena ia akan mendapat royalti dari biaya lisensi Netflix.

Baca juga:

Takhayul dan Industri Kpop

Hal tersebut tentu saja membuatnya masuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal. Dirinya bahkan disebut-sebut menjadi aktor dengan bayaran tertinggi dalam sejarah drama Korea.

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun terima honor tinggi (Sumber: ELLE)

Sebelumnya, titel bayaran termahal dipegang oleh Lee Byung-hun. Dirinya menerima bayaran sebesar Rp 1,8 miliar pada setiap episode untuk drama Mr Sunshine. (avia)

Baca juga:

Sedihnya pacari idola Kpop

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH