Lalu Lintas Jakarta Kembali 'Normal', Polisi Duga Perusahaan Ogah WFH Lagi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 15 Mei 2020
Lalu Lintas Jakarta Kembali 'Normal', Polisi Duga Perusahaan Ogah WFH Lagi
Warga beraktivitas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (15/3). (ANTARA FOTO/ Aprillio Akbar/ama)

Merahputih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak menampik kalau akhir-akhir ini ada kenaikan volume kendaraan di Ibu Kota. Hal tersebut diduga karena banyak perkantoran yang sudah mulai tidak menerapkan work from home (WFH) untuk karyawannya.

Ia menilai, hal ini karena sudah banyak tempat kerja yang mulai buka membuat orang bepergian di pagi hari kemudian pulang di sore hari. Sehingga adanya kenaikan volume karena mereka bekerja.

"Artinya kalau semakin banyak perusahaan-perusahaan sudah tidak lagi WFH atau pabrik yang buka volume keramaian akan semakin meningkat," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/5).

Baca Juga:

Mobil Listrik Bebas Polusi Udara dan Suara Bahkan Kebal Ganjil Genap

Kemudian, volume kendaraan pada Hari Lebaran tahun ini di Jakarta juga diprediksi akan padat atau tidak dama seperti Hari Lebaran tahun. Hal itu tak lain lantaran mudik dilarang tahun ini guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kendaraan bermotor terjebak kemacetan di Jalan KH. Abdullah Syafei, Jakarta, Senin (7/1/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi: Kendaraan bermotor terjebak kemacetan di Jalan KH. Abdullah Syafei, Jakarta, Senin (7/1/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Alhasil, warga diyakini akan melakukan silaturahmi di wilayah Jabodetabek saja. Pun melakukan ziarah ke makam. Polisi berharap warga tidak melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar selama melakukan silaturahmi nanti.

Polisi akan menambah jumlah personel di titik-titik yang diperkirakan akan ramai. Tentunya personel kepolisian itu juga akan fokus menerapkan kebijakan PSBB yang berlaku.

Baca Juga

Perluasan Ganjil Genap Cetak Rekor, 1 Juta Warga Beralih ke Transportasi Umum

Tentu penambahan personel pusatkan untuk didalam kota terutama di titik-titik yang memang kita khawatirkan terjadi kepadatan akibat adanya peningkatan volume menjelang hari raya termasuk juga pada malam Idul Fitri.

"Posisi mereka akan dibagi-bagi, ada yang ditempat-tempat pemakaman, di jalur. Intinya kami siap menghadapi kenaikan volume kalau pun ada nanti pada saat hari raya idul fitri," kata Sambodo. (Knu)

#Macet #Jakarta Macet #COVID-19
Bagikan
Bagikan