Lala Karmela Suarakan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Lala Karmela (Instagram/lalakarmela)

BUKAN hanya memiliki bakat menyanyi dan akting, Lala Karmela juga ternyata memiliki hati yang sangat baik. Hal itu dibuktikannya dengan terlibat dalam merayakan kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di Jakarta, Minggu (26/11).

Menurut Lala, dengan mengikuti acara lari santai yang bertajuk "Fight Back Run" itu ia bisa menyuarakan kasus-kasus kekerasan yang dialami oleh banyak perempuan di Indonesia.

"Suara saya tidak hanya untuk menyanyi, tetapi juga untuk menginformasikan dan mendorong teman-teman untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan," kata Lala saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/11) seperti dilansir Antara.

"Apa yang sudah mereka alami akan meninggalkan trauma luar biasa bagi mereka dan kita harus menolong mereka. Tidak hanya agar mereka selamat, tetapi supaya mereka bisa kembali menjalankan hidup," lanjutnya.

Kegiatan lari santai ini digagas oleh Komnas Perempuan Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) dan jaringan masyarakat sipil yang tergabung dalam #GerakBersama.

Selain Lala, beberapa tokoh masyarakat juga ikut dalam gerakan tersebut, seperti Menteri Agama Lukman Saifuddin, Putri Patricia, Dimas Beck, Nova Eliza, dan Tere Sisterhoodgigs. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH