Lakukan Pembaruan, Whatsapp Hadirkan Fitur Terkini WhatsApp umumkan pembaharuan yang menarik. (foto: pixabay Webster2703

APLIKASI berkirim pesan Whatsapp mengumumkan banyak pembaruan, Rabu (1/7). Pembaruan itu berlaku untuk pengguna Android, iOS, dan Whatsapp web. Whatsapp di Android dan iPhone akan mendapatkan fitur baru, yaitu stiker animasi dan QR Code ditambah peningkatan performa pada video call WhatsApp. Pembaruan itu akan dirilis beberapa minggu mendatang.

Sementara itu, pengguna WhatsApp web akan bisa menggunakan fitur dark mode.

BACA JUGA:

Tape Storage 400 Terabyte, Mampu Kalahkan Hardisk di Masa Depan?

Gadgets.ndtv.com menyebut pengguna WhatsApp dalam waktu dekat bisa menggunakan stiker animasi bergerak. WhatsApp juga akan mengenalkan QR Code yang akan memudahkan pengguna dalam menambahkan kontak. Pihak Whatsapp mengatakan, dengan fitur QR code, pengguna hanya perlu memindai barcode orang yang baru dikenal dan langsung bisa menambahkan ke kontak. "Tidak ada lagi menambah kontak dengan mengetik angka-angka," kata Whatsapp dalam sebuah pernyataan.

Video call WhatsApp juga mendapatkan peningkatan. Ketika melakukan video call, pengguna kini dapat melihat secara full screen. Sebelumnya, video call di WhatsApp menggunakan split screen. Pada April, WhatsApp juga menambah kapasitas video group call menjadi delapan partisipan.

Nantinya, pada suatu group dengan 8 anggota di WhatsApp, akan ditambahkan ikon video sehingga ketika kamu menyentuhnya, grup tersebut bisa mengikutinya. Fitur itu sudah dikenalkan pada April lalu, tapi hanya untuk empat anggota.

Selain untuk ponsel pintar, Whatsapp juga memperbarui fitur untuk penggguna Whatsapp Web. Dark mode kini ditambahkan ke Whatsapp Web. Fitur itu hanya bisa dinikmati pengguna WhatsApp pada Android/iOS paba Maret lalu. Kini, fitur itu akan bisa dinikmati pengguna WhatsApp Web dan Desktop.

Semua proses pembaharuan akan dilakukan secara bertahap oleh WhatsApp. Jadi tunggu ya.(ray)


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH