Lajang saat Hari Valentine, Rayakan dengan Kegiatan Seru

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 13 Februari 2019
Lajang saat Hari Valentine, Rayakan dengan Kegiatan Seru
Kata siapa Valentine hanya untuk pasangan? (Foto Pixabay TheVirtualDenise)

SEBENTAR lagi kita akan merayakan hari kasih sayang, Valentine yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang.

Valentine identik dengan pasangan, lalu bagaimana kamu yang saat ini berstatus single? apakah tidak bisa merayakan Valentine?

Tenang saja, karena empat kegiatan di bawah ini bisa kamu lakukan saat Valentine tiba, lo. Pastinya enggak kalah seru dengan yang sudah berpasangan.

1. Hangout sama teman

ide kegiatan buat jomblo saat valentine
Ajak teman Hangout bareng (Foto: Pixabay/StockSnap)


Meskipun yang lain sedang menikmati malam romantis bersama pasangan saat di hari Valentine, bukan berarti kamu harus berdiam diri. Kamu tetap bisa melakukan hal yang menyenangkan bersama, khususnya bersama teman yang berstatus single.

Lakukan kegiatan yang kamu sukai, seperti nonton, makan bersama, dan lainnya. Kata siapa hari Valentine harus selalu bersama pasangan?

Selain bisa menghabiskan waktu bersama, dengan berkumpul bersama teman akan membuat pertemananmu jadi lebih dekat dan seru.


2. Self-care

ide kegiatan buat jomblo saat valentine
Daripada galau, mending percantik dirimu ke salon (Foto: Pixabay/SocialButterflyMMG)


Pergi ke salon, luluran, creambath, maupun nmelakukan perawatan lainnya, harus banget kamu lakukan di hari Valentine. Karena siapa lagi yang harus kamu perhatikan kalau bukan dirimu sendiri?

Dengan begitu, kamu bisa membuktikan ke orang lain bahwa kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan saat berstatus single.



3. Nonton film tema valentine

ide kegiatan buat jomblo saat valentine
Bisa buat inspirasi kamu nanti saat punya pasangan (Foto: Pixabay/mohamed_hassan)


Bagi kamu yang tidak terlalu suka untuk keluar rumah, hal yang satu ini bisa kamu coba. Banyak film yang mengusung tema valentine ataupun bergenre romance.

Seperti About Time, Eternal Sunshine of The Spotless Mind, Valentine's Day, dan lainnya. Namanya juga hari kasih sayang, tak ada salahnya kamu menyaksikan film dengan genre romance tersebut, dengan begitu mungkin bisa membuat kamu terinspirasi saat memiliki pasangan nanti.

4. Refleksi diri

ide kegiatan buat jomblo saat valentine
Coba pikirkan kesalahan dengan hubungan sebelumnya (Foto: Pixabay/Pexels)


Kalau yang satu ini, cocok buat kamu yang memiliki kegagalan cinta pada hubungan sebelumnya.

Coba pikirkan apa yang menjadi masalah pada hubungan kamu sebelumnya, yang akhirnya membuat kamu mengakhiri hubungan tersebut.

Tak ada salahnya melakukan refleksi diri saat hari kasih sayang tiba, dengan begitu peluang kamu lebih terbuka untuk tidak melakukan kesalahan yang sama pada hubungan berikutnya. (ver)

#Valentine #Hari Valentine
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan