Lakukan 5 Sikap ini Kalau Ingin Ciptakan Hubungan Asmara Sehat Hubungan asmara yang sehat memberikan kenyamanan pada pasangan. (Foto: Pixabay/Pexels)

SALING mengerti dan memahami adalah bentuk hubungan asmara yang sehat. Ego dan mau menang sendiri sebaiknya disingkirkan sejauh-jauhnya. Meskipun demikian pasti ada perbedaan karena setiap manusia memiliki nilai-nilai yang dipegangnya.

Namun saat menjalin hubungan ada beberapa sikap yang perlu kamu hindari untuk menciptakan hubungan yang positif. Berikut adalah tips dari laman alodokter yang akan membuat hubungan asmara kamu terhindar dari hubungan yang negatif.

Baca Juga:

Andmesh Melankolis dengan 'Sampai Tua Nanti'


1. Memaksakan kehendak

hubungan
Sebaiknya menghindari memaksakan kehendak. (Foto: Pexels/Luis Fernandes)


Hindari memaksakan kehendak, belajar untuk sabar dan terima kenyataan. Cobalah untuk mengerti keadaan pasanganmu. Jangan sesekali mengancam kalau dia tidak mau mengikuti keinginan kamu. Ingatlah si doi juga punya perasaan dan memiliki pilihannya sendiri.

2. Diri sendiri

hubungan
Menjadi diri sendiri lebih nyaman. (Foto: Pixabay/Disarm)

Bersikaplah terus terang, coba untuk berpendapat, jangan takut jika kamu merasakan sesuatu ceritakan.Jika kamu terus menjadi orang lain untuk sekedar mengamankan diri dari kemarahan dia. Maka kamu hanya memanjakan dia dan belum berani untuk tampil apa adanya. Memendam sesuatu baik perlakuan atau cerita dapat berakibat buruk pada psikologis dan emosional.


3. Prasangka buruk

hubungan
Jangan biarkan prasangka buruk mempermainkan pikiran kamu. (Foto: Pexels/Trinity Kubassek)


Cemburu adalah hal wajar yang akan terjadi dalam cerita asmara. Namun saat kamu tidak bisa berpikir secara jernih hal tersebut malah menjadi beban. Pikiran buruk tidak baik untuk kesehatan. Itu dapat menumbuhkan racun yang akan menyebabkan penyakit dalam tubuh.

Baca Juga:

3 Zodiak Paling Pengertian dan Bisa Mempertahankan Hubungan

4. Jangan bohong

hubungan
Jangan pernah berbohong pada pasangan. (Foto; Pexels/freestocksorg)


Sebisa mungkin tidak berbohong dengan pasangan. Sekali berbhong akan membuat pasangan kamu tidak akan mempercayai kamu. Belum lagi kata hati akan terus menyalahkan perilaku kamu karena berbohong. Jangan jadi pecandu kebohongan yang ketagihan saat berbohong.


5. Tidak mendukung

hubungan
Selalu mendukung yang dilakukan oleh pasangan. (Fotyo: Pixabay/OmarMedinaFilms)


Mendukung pasangan adalah perlakuan yang sangat baik. Selain membuat si doi termotivasi juga membuat dia merasa lebih dihargai. Dukungan dari orang dekat akan membuat orang tersebut merasa lebih nyaman denganmu. (joe)

Baca Juga:

Cara Jitu Balikan Dengan Mantanmu


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH