hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Lakukan 4 Hal Ini Biar Tetap Produktif Saat 'Work From Home' Tetap produktif saat Work From Home (Foto: Pixabay/Free Photos)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

WABAH virus Corona membuat para pekerja menggunakan sistem kerja "work from home". Sistem ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang penularannya bisa terjadi di keramaian.

Namun, nyatanya bekerja di rumah tak semudah yang dibayangkan. Bekerja di rumah rasanya seperti hari libur karena tidak perlu ke kantor. Bukannya mengetik dokumen kantor, browsing internet malah jadi kegiatan yang dilakukan.

Baca juga:

Yuk Cari Uang Jajan Tambahan Sembari 'Work From Home'!

Hal ini tentu tidak baik. Walau bekerja di rumah, kamu harus tetap produktif layaknya di kantor. Melansir laman Success, beberapa tips ini dapat membuat "work from home" jadi lebih produktif, misalnya:

1. Ciptakan suasana sesuai kebutuhanmu

Bangun suasana kerjamu sendiri (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

Terkadang setiap orang memiliki kreativitas yang beragam dari segi apapun, termasuk kreativitas lingkungan. Orang memiliki kesukaan masing-masing. Misalnya, dengan menciptakan suasana sesuai kesukaan dan kebutuhanmu, itu akan menciptakan kepuasaan tersendiri. Ketika kamu sudah puas, kamu bisa melakukan brainstorming untuk memulai pekerjaan yang sedang menunggumu.

2. Buat rencana dan tuliskan

Jadwalkan agendamu! (Foto: Pixabay/Kaboompics)

Melansir dari governing, bekerja dari rumah artinya membutuhkan motivasi dari diri sendiri dan kedisiplinan. Berhasil mendisiplinkan dirimu untuk bekerja sesuai jadwal akan membuatmu mudah memenuhi deadline.

Membangun sikap disiplin tidaklah mudah. "Kedisiplinan diperlukan waktu minimal 21 hari, untuk kamu bisa terbiasa terhadap pekerjaan yang kamu lakukan," ungkap Deddy Corbuzier pada channel Youtube pribadinya.

Baca juga:

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan Atur Pola Makan

3. Hindari ponsel pintar

Jangan bermain smartphone (Foto: Pixabay/Pexels)

Banyak yang menganggap ponsel pintar dapat membantu manusia untuk bekerja dengan cepat. Menurut survey, beberapa orang justru mengakses aplikasi yang tidak berkepentingan dengan pekerjaan di ponsel pintar mereka. Tujuannya untuk refreshing sejenak dan menghindari kejenuhan dalam bekerja. Hal ini tentunya sangat mengganggu produktivitas kamu dalam bekerja.

4. Nyalakan lampu

Nyalakan lampu untuk menambah produktivitas (Foto: Pixabay/ColiNOOB)

Ketika kamu menyalakan lampu, secara tidak sadar kamu membangkitkan tubuhmu dari rasa malas. Bekerja dengan lampu menyala juga membuatmu terhindar dari sakit mata akibat melihat layar komputer terang dengan suasana ruangan yang gelap.

Ketika berada di ruangan gelap, kamu cenderung mendatangkan rasa kantuk yang lebih banyak. Bukannya bekerja, dalam hitungan menit kamu bisa terlelap di depan layar laptop. (nic)

Baca juga:

Sabun atau 'Hand Sanitizer', Mana yang Lebih Efektif?


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5