K-Drama

Laku Keras, Serial ‘The Glory’ Puncaki Chart Top 10 Global Netflix

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 18 Maret 2023
Laku Keras, Serial ‘The Glory’ Puncaki Chart Top 10 Global Netflix
The Glory berhasil puncaki chart di 79 negara. (foto: Netflix)

SIANG itu, di gedung olahraga duduklah Yeon-jin bersama empat orang teman dekat. Sesama perundung. Mereka tertawa sambil menempelkan catokan panas ke tangan Dong-eun. Kulit perempuan itu melepuh dan mengepulkan asap. Semakin kuat tangis dan teriakan Dong-eun, semakin puas juga tawa Yeon-jin dan temannya.

Adegan kekerasan di episode perdana serial The Glory itu sepertinya berhasil membuat penonton penasaran untuk terus melanjutkan tontonan sampai episode akhir. Hal itu terbukti melalui jumlah views yang dicapai oleh The Glory selama minggu awal penayangannya.

BACA JUGA:

Song Hye-kyo Kisahkan Luka Bakar di 'The Glory'

Seperti dilansir NME, serial Korea Selatan itu secara resmi telah menjadi tayangan paling banyak ditonton di Netflix pada awal perilisannya. Mengacu dari chart Top 10 Most-Viewed TV Shows and Movies Netflix pada periode 6 sampai 12 Maret 2023, The Glory menduduki posisi pertama di banyak.

The Glory
The Glory memiliki total 16 episode dalam 2 bagian. (foto: Netflix)

Bagian kedua dari serial ini baru saja rilis pada 10 Maret. Bagian itu terdiri dari episode 9 hingga 16. Sementara itu, bagian pertamanya yang juga terdiri atas delapan episode sudah lebih dulu mengudara pada Desember 2022.

Serial yang dibintangi Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun ini secara total mencapai 124 juta jam penayangan. The Glory berhasil memuncaki posisi bagan Top 10 di 79 negara sekaligus. Serial itu menjadi serial TV yang paling banyak disaksikan, baik di bagian program tayangan Inggris maupun non-Inggris.

BACA JUGA:

Balas Dendam Moon Dong-eun di 'The Glory' Berlanjut 10 Maret

Pencapaian itu membuat The Glory berhasil mengalahkan sederet tayangan populer lain di Netflix yang tayang pada periode sama. Ada musim keempat serial You hanya meraih 75 juta jam penayangan. Ada pula serial dokumenter MH370: The Plane That Disappeared mencapai 60 juta serta musim kedua serial Spanyol Wrong Side of the Tracks dengan total 39 juta jam penayangan.

Serial The Glory berkisah tentang proses balas dendam Moon Dong-eun (Song Hye-kyo) akibat dirundung selama masa sekolah. Ia membalas perbuatan jahat Park Yeon-jin (Lim Ji-yeon) dan empat orang kawanannya. Dalam proses balas dendam, Dong-eun dibantu seorang dokter bedah bernama Joo Yeo-jeong (Lee Do-hyun).

The Glory
Song Hye-kyo dan Lee Do-hyun mennjadi tokoh utama 'The Glory'. (foto: Netflix)

Di samping kesuksesannya, belum lama ini sutradara The Glory, Ahn Gil-ho, tersandung kasus perundungan selama masa sekolahnya di Filipina dulu. Gil-ho diduga melakukan perundungan akibat membela mantan kekasihnya dan kini telah menyampaikan permintaan maafnya melalui pengacara di firma hukum Jipyong.(mcl)

BACA JUGA:

Menjelma Moon Dong-eun di ‘The Glory’, Song Hye-kyo Lakukan Kerja Ekstra

#K-Drama #Song Hye Kyo #Netflix #Serial Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan