K-Pop
Lagu 'Yours' Jin BTS Melibas Tangga Lagu iTunes dalam Hitungan Jam Lagu Yours milik Jin pecahkan beberapa rekor. (Foto: HYBE Labels)

BAGI seorang Kim Seok-jin dari BTS, mendominasi urutan pertama tangga lagu iTunes dunia bukanlah hal sulit. Bahkan ia bisa melakukannya kurang dari 24 jam. Pada 16:30 WIB tanggal 7 November, ia merilis lagu solo berjudul Yours sebagai soundtrack untuk Jirisan, drama terbaru Jun Ji-hyun dan Joo Ji-hun.

Melalui lagu tersebut, penggemar bisa mendengar silver voice Jin yang terkenal. Dengan penuh kelembutan, anggota tertua BTS itu dengan cepat memerangkap hati penggemar.

Baca juga:

Terlalu Tampan, Foto Jin BTS Tidak Perlu Diedit Sama Sekali

Mengutip laman Soompi, hanya 10 jam berselang setelah perilisannya, Yours sudah menduduki urutan pertama tangga lagu iTunes Top Songs di 82 negara. Mulai dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Brazil, Rusia, Kanada, Jerman, Australia, Malaysia, Itali, Mexico, Norwegia, Thailand, Swedia, UAE, Filipina, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, worldwide handsome itu juga memecahkan banyak rekor lain. Salah satunya adalah debut #45 di chart Spotify Global dengan 1,4 juta streaming. Padahal lagunya hanya memiliki waktu 15 jam di akhir pekan sebelum kalkulasi.

Oleh sebab itu, Yours telah menjadi satu-satunya soundtrack drama Korea Selatan yang debut di tangga lagu tersebut. Bahkan faktanya, lagu ini memiliki streaming debut tertinggi untuk lagu untuk sebuah drama. Hebatnya, semuanya dilakukan tanpa promosi dan tidak tersedia di Jepang.

Dengan demikian, Jin menjadi musisi Korea Selatan ketiga setelah BTS dan Agust D (Suga) yang masuk dalam Top 59 of Spotify Global Chart.

Berkat lagu ini, ia juga menjadi salah satu artis Korea yang paling banyak diikuti di Spotify hari itu. Duduk di urutan kedua, ia hanya dikalahkan oleh dirinya sendiri karena BTS lah yang menduduki posisi pertama.

Baca juga:

Jin BTS Pakai Sweater Made in Negeri Aing, ARMY Heboh Minta Restock

Lagu 'Yours' Jin BTS Melibas Tangga Lagu iTunes dalam Hitungan Jam
Lagu Jin menguasai 82 tangga lagu iTunes di seluruh dunia hanya dalam 10 jam setelah perilisan. (Foto: HYBE Labels)

Tak hanya sukses besar di tangga lagu, proyek solo Jin ini juga memikat hati ARMY. Penggemar mengagumi suara Jin yang sangat sesuai dan terasa begitu mendalam.

“Setiap hari kamu tampak terlalu jauh. Setiap kali kamu melakukannya, aku memberi tahu diriku sendiri. Aku menunggu di tempat ini. Setiap malam aku melihatmu di hatiku,” nyanyinya dengan penuh penghayatan berhasil bikin ARMY tersentuh.

Pria kelahiran 1992 itu langsung trending di Twitter. Banyak fan yang memujinya. "Yours benar-benar luar biasa. Aku tidak bisa berkata-kata lagi. Vokal Seokjin sangat sempurna. Aku sangat bangga padanya,” cicit salah satu penggemar. Bahkan seorang penggemar mengatakan, "Jin bukan manusia karena bisa bernyanyi sebagus itu." Apakah kamu sudah mendengar lagu Yours? Bagaimana pendapatmu? (sam)

Baca juga:

Bakal Jadi Paman, Jin BTS Juluki Calon Keponakan 'Butter'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bill Gates Percaya COVID-19 akan Menjadi Pandemi Terakhir
Fun
Bill Gates Percaya COVID-19 akan Menjadi Pandemi Terakhir

Bill Gates secara rinci mengatakan itu dalam bukunya How to Prevent the Next Pandemic.

Legenda Tenis Yayuk Basuki Berikan Pesan Penting Bagi Atlet Muda
Fun
Legenda Tenis Yayuk Basuki Berikan Pesan Penting Bagi Atlet Muda

Yayuk Basuki berbagi pengalamannya dan memberikan pesan penting bagi para atlet muda di Webinar bertajuk 'The Bright Future Awaits'

Uang Sekolah di Institut Le Rosey Mencapai Rp1,8 miliar
Fun
Uang Sekolah di Institut Le Rosey Mencapai Rp1,8 miliar

Institute Le Rosey dikabarkan sebagai sekolah termahal di dunia.

Idap COVID-19 Bolehkah Berpuasa?
Fun
Idap COVID-19 Bolehkah Berpuasa?

Aman atau tidaknya bagi penderita COVID-19 untuk berpuasa tergantung pada kondisi fisiknya dan pengobatan yang sedang dijalaninya.

Lana Del Rey Tuduh Lorde Jiplak Lagunya
ShowBiz
Lana Del Rey Tuduh Lorde Jiplak Lagunya

Lagu terbaru Lorde dianggap menjiplak dua lagu Lana Del Rey.

Ferrari Bakal Mengganas di Musim Balapan 2022?
Fun
Ferrari Bakal Mengganas di Musim Balapan 2022?

Ferrari menunjukan warnanya di awal musim.

Jangan Lupa Cek Kesehatan untuk Persiapan Puasa
Fun
Jangan Lupa Cek Kesehatan untuk Persiapan Puasa

Memeriksa kesehatan penting agar dapat menjalani puasa selama satu bulan penuh.

Pemuda Negeri Aing Serukan Gerakan Anti Sampah Plastik demi Kebaikan Lingkungan
Fun
Foo Fighters akan Beradu Akting di Film ‘Studio 666’
ShowBiz
Foo Fighters akan Beradu Akting di Film ‘Studio 666’

Tidak sendiri, Grohl mengajak seisi Foos, mulai dari Taylor Hawkins, Nate Mendel, Pat Smear, Chris Shiflett dan Rami Jaffe.