musik

Lagu Terbaru Jinan Laetitia Terinspirasi dari Ketulusan Cinta Orangtua untuknya

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Minggu, 13 Februari 2022
Lagu Terbaru Jinan Laetitia Terinspirasi dari Ketulusan Cinta Orangtua untuknya
Jinan Laetitia terinspirasi oleh cinta orang tua (Foto: Warner Music)

MUSISI muda berbakat Jinan Laetitia merilis lagu terbaru Favorite. Lagu ini menjadi lagu kelima dari Jinan setelah bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia tahun lalu.

Perempuan kelahiran Bogor ini kerap membuat lagu yang menyorot isu-isu sosial atau keresahan seseorang dari sudut pandang yang unik. Misalnya, single Forgive dan Picture dimana ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri (‘self’). Sementara ‘Mannequin’ dan Timeless mengambil tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Single terbarunya, Favorite pun punya konsep yang tidak kalah unik. Lagu ini bercerita mengenai cinta tanpa syarat atau kisah cinta sejati dalam bentuk kasih sayang, kesabaran, pengabdian, dan ketergantungan. Favorite bisa digunakan untuk mengekspresikan cinta orang tua kepada anaknya atau siapa saja yang membuat seseorang rela mengorbankan segalanya.

Baca juga:

AMI Awards 2021 Siap Diramaikan Musisi Ternama Tanah Air

Jinan Laetitia
Jinan Laetitia terinspirasi dari ketulusan cinta orang tua padanya (Foto: Warner Music)

“Orang favoritmu adalah cinta yang tidak akan pernah bisa kita lupakan. Dia seseorang yang membuat hidup layak untuk dijalani, seseorang yang memberimu begitu banyak arti hanya dengan menjadi ada. Seperti cara seorang ibu atau ayah mencintai anaknya. Cinta yang tertanam di hati sejak lahir yang akan tetap bersamamu sampai hari terakhir,” urai Jinan mengurai kisah tersembunyi di lagu Favorite.

Lagu ini terinspirasi dari kisah pribadi Jinan bersama dengan orang tuanya. Ia mengakui menjadi sangat emosional saat menulis dan memproduksi Favorite.

Baca juga:

AMI Awards 2020 Angkat Tema “Musik Menyatukan Kita”

Jinan Laetitia
Ketulusan cinta orang tua Jinan Laetitia (Sumber: Warner Music)

“Sebagian besar masa kecilku tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan anak-anak lain. Saya tidak berprestasi di sekolah dan tidak terlalu berbakat, tetapi orang tua saya tetap mendorongku dan mengatakan bahwa menjadi diri sendiri sudah cukup untuk membuat mereka bangga. Itu melekat padaku bahkan sampai sekarang.” bebernya.

Single terbaru yang dibuat dan diproduseri sendiri oleh Jinan ini akan membawa penggemar seperti tengah dibuai dalam pelukan dan masuk ke dalam mimpi. Berdurasi 3:25 menit suara mahasiswi jurusan Seni Rupa dan Desain ITB ini terdengar lembut dan menyentuh perasaan.

Sebelum bergabung dengan label rekaman Warner Music Indonesia, Jinan secara independen sudah melepas enam lagu dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat. (Avia)

Baca juga:

3 Musisi Kulit Hitam yang Mampu Mengambil Alih Industri Musik 2021

#Musik #Musik Pop #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan