Lagu Sentimental The Mercy's Diaransemen Ulang NOAH Ki-ka: Uki, David, Ariel, dan Lukman, formasi Noah saat ini (Foto: noah-site)

GENERASI 70-an pasti tahu The Mercy's, satu dari lima band Indonesia yang saat itu disebut sebagai "The Big Five". Kemahiran Charles Hutagalung melahirkan lagu-lagu sentimental, seperti "Tiada Lagi", meroketkan nama grup asal Sumatra Utara ini. Charles bergabung dengan The Mercy's tahun 1970, menggantikan Iskandar atau Bun sebagai vokalis utama sekaligus keyboardist.

Meski telah almarhum, karya-karya Charles yang fenomenal masih terus diputar dan dimainkan oleh para musisi muda. Salah satunya NOAH, yang mengaransemen kembali lagu "Biar Kusendiri" dari The Mercy's. Lagu ini masuk dalam album Sings Legend yang dirilis pada bulan Mei 2016 di bawah label Musica Studio's.

Sebelumnya, beberapa lagu dari album Sings Legend telah dirilis Musica Studio's ke khalayak. Ada empat lagu, yakni "Kupu-Kupu Malam" (Titiek Puspa), "Kisah Cintaku" (Chrisye), "Sajadah Panjang" (Bimbo), dan "Andaikan Kau Datang" (Koes Plus). Berisi sembilan lagu, album ini merupakan salah satu cara NOAH menghormati musik legendaris karya musisi Tanah Air di era 1960 hingga 1990-an.

"Kita pengin generasi sekarang tahu lagu-lagu legendaris zaman dulu. Dan inginnya mereka juga tahu bahwa lagu Indonesia juga besar sejak dulu," jelas Ariel. Untuk itulah band yang kini terdiri dari Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (kibor), mengerjakan musiknya dengan sangat serius.

Secara komposisi dan aransemen, lagu-lagu yang dikumpulkan dalam Sings Legend ini memiliki banyak eksplorasi musik. Namun, ketika didengarkan, lagu-lagu hasil aransemen ulang NOAH ini tidak berubah secara rasa. Terdengar seperti NOAH, tapi punya rasa seperti lagu aslinya.

Untuk lagu "Biar Kusendiri", NOAH telah menyelesaikan syuting video klipnya. Anda dapat nantikan hasilnya di laman YouTube Musica Studio's. Sementara itu, Anda dapat menikmati video liriknya di atas, sambil ikut bernyanyi. (*)

Baca juga artikel tentang musisi lainnya di bawah Musica Studio's: "Taman SurgaMu", Inspirasi Rian D'MASIV Saat Umrah.



Asty TC

LAINNYA DARI MERAH PUTIH