Selebritas

Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 13 April 2020
Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis
Kolaborasi 50 pesohor Indonesia hasilkan lagu Semua Kan Berlalu (Foto: YouTube/Prilly Latuconsina)

DALAM kondisi pandemi virus Corona saat ini, kamu mungkin bisa membantu dengan diam #DiRumahAja. Namun bagaimana dengan para tenaga medis yang meluangkan waktu, pikiran, dan tenaganya agar Indonesia bisa sembuh?

Perjuangan para tenaga medis yang tidak pernah kenal lelah tersebut patut kita acungi jempol, karena sebenarnya dokter dan perawat ini lah sosok pahlawan yang sebenarnya. Untuk mengapresiasi kinerja mereka yang luar biasa, 50 selebritas Indonesia ini berikan persembahan terbaik lewat lagu berjudul Semua Kan Berlalu. Simak yuk info selengkapnya!

Baca juga:

Eka Gustiwana dan Warganet dalam Lagu #DiRumahAja dengan 42 Bahasa Daerah

Musikalisasi puisi dari 50 selebritas Indonesia

Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis
Semua Kan Berlalu merupakan musikalitas puisi sebagai bentuk apresiasi (Foto: YouTube/Prilly Latuconsina)

Pada 12 April 2020, Prilly Latuconsina mengunggah sebuah video berdurasi 4 menit 42 detik yang merupakan sebuah musikalisasi puisi dari 50 seleb Indonesia. Lagu yang diberi judul Semua Kan Berlalu itu dinyanyikan dan dibacakan puisinya oleh artis, musisi, presenter, YouTuber, selebgram, gamers, komedian, motivator, pengusaha, penulis, polwan, dan juga beberapa perwakilan anak Indonesia.

Kelima puluh figur tersebut membuat video dari rumahnya masing-masing yang kemudian digabungkan jadi satu sehingga menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Selain diisi dengan nyanyian, di bagian tengah lagu kamu bisa mendengarkan sepenggal puisi yang dibuat oleh seorang penulis novel, Dwitasari.

Dipersembahkan untuk para tenaga medis

Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis
Semua Kan Berlalu dipersembahkan oleh para dokter dan perawat (Foto: YouTube/Prilly Latuconsina)

Musikalisasi puisi ini tidak lain dan tidak bukan dibuat sebagai bentuk apreasiasi dan penghargaan serta untuk memberikan dukungan kepada semua tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang dalam memerangi COVID-19.

Para tenaga medis adalah pahlawan yang bersedia berdiri di garis depan untuk membantu memberikan kesembuhan bagi kita semua. Enggak hanya itu, lagu ini juga dipersembahkan buat mereka yang tetap harus bekerja demi keluarganya dan pastinya untuk semua masyarakat Indonesia yang membantu dengan diam #DiRumahAja.

Baca juga:

Single Terbaru Rhoma Irama Virus Corona Mengandung Makna yang Mendalam

Terlebih lagu ini punya lirik yang sangat bermakna, "bersabarlah, badai kan berlalu. Tersenyumlah, semua akan indah". Bagian reff pun juga jadi highlight dalam lagu tersebut. "Kukirimkan doa terbaik untuknya yang t'lah berjuang tanpa lelah untuk mereka. Ku bangga dengan kamu yang di rumah saja. Doakan mereka agar selalu terjaga." Menjadi harapan bagi kita semua untuk semua dokter dan perawat yang sedang bertugas melawan COVID-19 saat ini.

Selain itu, puisinya pun dibuat dengan diksi yang sederhana namun tetap mengena di hati. "Wahai tenaga medis. Kami tahu setelah kau obati pasienmu kau tak dapat langsung memeluk keluargamu. Kadang kamu terusir dari kehidupan nyata demi mengobati orang yang tidak kamu kenali."

Siapa saja yang terlibat?

Lagu 'Semua Kan Berlalu' Jadi Persembahan Selebritas Indonesia untuk Para Tenaga Medis
Ada 50 figur Indonesia yang ikut berkolaborasi dalam lagu ini (Foto: YouTube/Prilly Latuconsina)

Proyek kolaborasi Semua Kan Berlalu yang di produseri oleh Aan Story dan Prilly Latuconsina ini melibatkan beberapa pesohor terkenal. Mereka adalah Anji, Ajil Ditto, Dara Arafah, Keanu Agl, Endy Arfian, Tissa Biani, Angga Chandra, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Misellia, Lula Lahfah, Elnanda Utomo, Jesen, Debo, Keshya Valerie, Fico Fahriza, Yudha Keling, Iis Dahlia, Anneth, dan beberapa selebritas lainnya.

Sementara puisinya sendiri dibacakan oleh Sandiaga Uno, Arief Muhammad, Merry Riana, Dylan Pross, Machfud Arifin, Jess No Limit, Juragan99, Dwitasari, Shandy Purnamasari, dan Basuki Surodjo.

Wah! bangga banget ya sama mereka semua yang mau memberikan hadiah terbaik untuk para tenaga medis. Kita doakan agar virus ini segera berakhir dan semuanya akan cepat berlalu ya agar Indonesia kembali pulih seperti sedia kala. (sam)

Baca juga:

Para Pesohor Ramai-Ramai Melawan COVID-19

#COVID-19 #Virus Corona #Selebritas #Selebritis Indonesia #Artis Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan