Ramadan 2021

Lagu Religi yang Selalu Terhubung dengan Ramadan

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 21 April 2021
Lagu Religi yang Selalu Terhubung dengan Ramadan
Grup gambus Sabyan dengan lagu religinya yang nge-hits (Foto: instagram@nissa_sabyan)

PADA bulan Ramadan, lagu religi menjadi genre musik yang wajib dan banyak diputar di berbagai tempat. Dengan begitu, kekhidmatan bulan yang suci ini akan senantiasa terjaga dan sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Musik-musik religi yang diputar di mall, supermarket, restoran, atau kafe tentunya akan bikin suasana puasa semakin terasa. Mulai dari lagu yang familiar seperti Bila Waktu yang dipopulerkan Opik, Insya Allahnya Maher Zain, dan lagu religi lainnya. Nah, berikut ini merupakan deretan lagu Ramadan terbaik dan populer yang mengingatkan umat muslim akan bulan suci ini.

Baca Juga:

Make-Up Natural Diprediksi Paling Dimiati Saat Ramadan dan Lebaran

1. Ramadhan Tiba - Opick

Dari judulnya saja sudah langsung terngiang sama lagunya. Maka tak heran jika lagu yang satu ini sangat populer dan selalu diputar selama bulan puasa. Makna dari lagu ini sendiri yaitu agar umat muslim menahan diri selama berpuasa, mulai dari lidah, mata, telinga, dan juga hati.

2. Marhaban ya Ramadan - Hadad Alwi feat Anti

Lagu dari penyanyi religi Hadad Alwi yang karya musiknya tak perlu diragukan lagi. Karyanya memang sudah dikenal sejak zaman album Cinta Rasul dengan lagu bertema Islami. Lagu Marhaban ya Ramadan menceritakan tentang rasa syukur karena datanngnya bulan suci Ramadan.

3. Insha Allah - Maher Zain

Musisi berdarah Lebanon, Maher Zain dengan lagu Insha Allah ini sering diputar ketika bulan suci Ramadan tiba. Lagu ini memiliki makna yang amat menyentuh hati, dan liriknya juga bisa menguatkan hati jika didera masalah. Bisa mengingatkan kita juga agar tidak mudah putus asa dan terus berdoa kepada Allah supaya cepat diberikan jalan terbaik.

Baca Juga:

Stok Bumbu Dasar untuk Masak Mudah saat Ramadan

4. Ramadan Datang -Tompi

Lagu yang dinyanyikan oleh Tompi ini selalu jadi langganan dalam playlist untuk menemani bulan puasa di Indonesia. Lagu yang rilis pada tahun 2010 ini menceritakan bagaimana orang-orang menyambut Ramadan dengan ceria.

5. Deen Assalam - Sabyan Gambus

Deen Assalam merupakan salah satu dari sekian banyak lagu yang sangat nge-hits dan tentunya enggak akan asing lagi buat kamu. Hampir di seluruh pusat belanja atau tempat umum lainnya akan kerap memutar lagu yang satu ini. Lagu berbahasa arab ini menceritakan tentang agama yang cinta akan perdamaian dan toleransi yang ada di masyarakat. Tapi, akankan lagu-lagu Nissa akan tetap diputar tahun ini setelah ada kasus terbarunya itu? (ans)

Baca Juga:

Tradisi Balimau, Mandi Jeruk Nipis Menyambut Ramadan

#Lagu Religi #Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan