Lagu Religi "Istighfar Sak Kuatmu" Didi Kempot, Gus Miftah: Saya Gemetar Mendengarnya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 13 Juni 2020
Lagu Religi
Istri Didi Kempot, Yan Vellia (kanan) bersama Gus Miftah (kiri) usai acara tahlil peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot, Jumat (12/6). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Maestro musik campursari Didi Kempot sempat membuat lagu religi berjudul "Istighfar Sak Kuatmu" sebelum menghempuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah karena sakit jantung pada tanggal 5 Mei 2020 lalu. Lagu religi tersebut merupakan satu-satunya yang dibuat almarhum semasa berkarir di dunia musik.

"Lagu religi 'Istighfar Sak Kuatmu' ini bisa menjadi bukti nyata kalau almarhum Didi dekat dengan kebaikan agamanya," ujar KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah usai peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot di Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/6).

Baca Juga:

40 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Seniman Solo Berikan Hadiah Patung Sang Maestro ke Keluarga

Pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, mengaku gemetar saat kali pertama mendengarkan lagu religi tersebut. Ia menilai dari sekitar 700-san lagu yang dibuat almarhum, baru sekali ini bikin lagu bertemakan religi.

Gus Miftah memberikan ceramah diacara tahlil peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot, Jumat (12/6). (MP/Ismail)
Miftah memberikan ceramah diacara tahlil peringatan 40 hari meninggalnya Didi Kempot, Jumat (12/6). (MP/Ismail)

"Itu bukan lagu biasa, jika kita memahami liriknya tersebut maknanya sangat dalam. Ini sisi religi beliau sebelum akhir hidupnya," katanya.

Baca Juga:

Sang Istri Ingin Konser 30 Tahun Didi Kempot Bermusik di GBK Tetap Digelar

Ia berharap pada semua sobat ambyar julukan fans berat Didi Kempot untuk tetap meneruskan semangat almarhum dikehidupan ini. Gus Miftah juga mengapresiasi sejumlah pihak dan seniman yang tetap menggelar acara konser dengan lagu-lagu almarhum meskipun sudah tiada.

"Almarhum Didi meninggal tidak menyusahkan orang lain. Banyak kegiatan positif yang dilakukan almarhum semasa hidupnya dicontoh banyak orang. Kita doakan semoga husnul khotimah," tutup dia. (Ism)

Baca Juga:

Seniman Solo Adakan Konser Mengenang Didi Kempot

#Didi Kempot #Lagu Religi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan