Lagu 'Prabowo Presiden' Bergema di Aksi Bela Tauhid 211, Timses: Itu Hak Konstitusional Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. MP/Gomes

MerahPutih.com - Terselip nyanyian 'Prabowo Presiden' bergema dari mobil komando aksi saat aksi bela tauhid 211 yang berlangsung di kawasan Medan Merdeka Barat, Jumat, (2/11) kemarin. Bagaimana kubu Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menyingkapinya?

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenang Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan nyanyian Prabowo Presiden dalam aksi bela tauhid jilid II itu hal yang wajar.

Bahkan, Dahnil mengklaimnya sebagai hak politik bagi para massa aksi bela tauhid itu. "Saya sih silakan saja. Jadi yang jelas kami menghormati sikap politik itu," kata dia, dalam acara diskusi publik yang bertajuk ' Ekonomi Milenial' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11).

prabowo
Prabowo Subianto. Foto: Facebook/PrabowoSubianto

Menurut Dahnil, nyanyian Prabowo Presiden itu adalah hak konstitusional warga negara yang ingin menyatakan dukungan terhadap siapapun calon pemimpinnya negara yang dipilihnya. "Itu kan hak konstitusional orang," tegas dia.

Dahnil malah balik mengkritik pihak-pihak yang menuding nyanyian itu sebagai bentuk politisasi aksi massa umat muslim terkait adanya insiden pembakaran bendera berlafal Allah beberapa waktu lalu.

Apalagi, kata Dahnil, yang menggemakan lagu Prabowo Presiden itu bukan dari tim pemenang mereka, tetapi murni datang dari massa peserta aksi.

"Masak masyarakat dilarang untuk mengekspresikan dukungan mereka. Jadi kok tiba-tiba kita jadi fasis gitu loh, ngelarang-larang orang," tandas Pimpinan Pusat Pemuda muhammadiyah itu.

aksi bela 211
Massa aksi bela tauhid di Jakarta (MP/Gomes)

Kemarin, dari atas mobil komando, John membawakan lagu 'Prabowo Presiden' dan disambut takbir sebagian massa peserta aksi bela Tauhid 211 di seputar Monas. Berikut, lirik lagu 'Prabowo Presiden' yang dicatat MerahPutih.com:

“Prabowo gagah

Prabowo kuat

Prabowo maju terus

Prabowo bela islam, bela NKRI

Hidup hanya sekali doa setiap hari

Semoga prabowo jadi presiden RI.” (Gms)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH