Lagu 'Merakit' dari Yura Yunita Jadi Soundtrack Film 'Nussa'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 22 Oktober 2021
Lagu 'Merakit' dari Yura Yunita Jadi Soundtrack Film 'Nussa'
Lirik lagu Merakit dirasa cocok dengan semangat film Nussa. (Foto: YouTube/Visinema Pictures)

MASIH ingat dengan lagu Merakit-nya Yura Yunita yang rilis pada 2019 lalu? Ya, lagu tersebut kini dipilih menjadi soundtrack resmi untuk film animasi Nussa dan dirasa cocok karena memiliki semangat yang sama.

Kalau kamu perhatikan, lirik lagu Merakit berisi pesan motivasi yang bai demi baitnya ditulis untuk meniupkan semangat dalam film ini. Penonton dirangkul untuk merenungkan kembali pentingnya sikap optimistis dalam mewujudkan cita-cita luhur, serta diajak gigih menyikapi kegagalan.

"Salah satu inspirasi pembuatan lagu ini berangkat dari lika-liku perjalanan saya berkarier," kata Yura mengutip ANTARA.

Yura juga pernah tenggelam dalam keterpurukan ketika banyak hal membatasi kreativitasnya dalam bermusik. Pertemuannya dengan seorang anak difabel, Delia, mengingatkannya lagi pentingnya bersyukur dan akhirnya bisa membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Lagu ini pun relevan dengan film Nussa yang karakter utamanya seorang difabel. Namun, Nussa tetap punya semangat penuh gelora dalam menggapai angan-angan. Produser Nussa, Ricky Manoppo mengatakan ia terharu ketika pertama mendengar lagu Merakit mengiringi film tersebut.

Baca juga:

Film Animasi ‘Nussa’ akan Tayang di BIFAN 2021


"Lirik dan musik yang dimainkan Yura benar-benar serasi mengisi ruang-ruang di film Nussa," kata Ricky.

Lewat lagu Merakit, diharapkan pesan dalam film ini bisa menggaungkan gema lebih lantang dan bisa menginspirasi lebih banyak orang.

Film Nussa sendiri sudah bisa kamu saksikan di bioskop Tanah Air sejak 14 Oktober. Kebijakan pemerintah yang memperbolehkan anak-anak di bawah usia 12 tahun ke bioskop pun jadi momen yang tepat untuk mengajak si kecil nonton film Nussa.

Baca juga:

Film NUSSA Resmi Rilis Original Soundtrack


Cerita yang hangat dan penuh dengan nilai moral tinggi menjadikan Nussa film keluarga yang tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya dari segi cerita, visual animasi Nussa pun dipuji banyak penonton dan juga kritikus film. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa, film ini sudah bisa disejajarkan dengan studio animasi internasional dan menjadi benchmark baru animasi Indonesia.

Berangkat dari karakter yang sama seperti di serialnya, film Nussa menceritakan tentang Nussa (9 tahun) seorang anak yang menjadi juara bertahan kompetisi sains di sekolahnya. Ia harus menghadapi kehadiran murid baru yang tidak kalah hebatnya, Jonni (9 tahun).

Berbagai tantangan dihadapi oleh Nussa untuk dapat kembali memenangkan kompetisi. Tidak hanya untuk penonton anak, sosok Abba dan Umma diharapkan juga dapat menginspirasi orang tua keluarga Indonesia. (and)

Baca juga:

Saatnya Ajak Anak Nonton 'Nussa' di Bioskop

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan